Makeup Tahan Lama, Aplikasikan Foundation dengan Benar

Meita Fajriana06 Apr 2019, 12:00 WIB
Makeup foundation

Fimela.com, Jakarta Makeup merupakan cara perempuan tampil cantik dengan menutupi dan menyempurnakan kekurangan pada wajah. Salah satu langkah yang paling signifiikan dan harus diperhatikan ketika makeup yaitu foundation.

Foundation merupakan salah satu langkah penting yang harus diaplikasikan saat mengenakan produk makeup. Karena masih banyak yang belum mengetahui cara terbaik mengaplikasikannya. Menggunakannya dengan benar bisa membuat riasan lebih natural dan tahan lebih lama.

Terdapat beberapa langkah dan hal yang harus diperhatikan saat menggunakan foundation. Untuk itu Fimela merangkum empat langkah mengaplikasikan foundation yang tepat untuk hasil riasan yang maksimal.

1. Temukan shade yang tepat

Langkah pertama dalam menggunakan foundation adalah menemukan shade yang sesuai dengan warna kulit. Cara terbaik untuk menentukannya adalah dengan memulasan foundation pada bagian rahang. Bagi yang menggunakan hijab, bisa mencoba untuk mengaplikasikannya di tangan. Pilihlah foundation yang mendekati warna kulitmu.

2. Buat dimensi

Agar tampilan foundation tidak datar, kamu bisa membuat wajah lebih berdimensi dengan memadukan dua warna foundation. Aplikasikan foundation dengan warna lebih terang di bagian dalam wajah yaitu di area pipi. Kemudian kombinasikan dengan foundation bernuansa lebih gelap di area luar untuk membingkai dan mempertegas bentuk wajahmu.

3. Mulai dari area wajah yang berminyak

Untuk hasil yang natural dan merata, mulailah mengaplikasikan foundation dari yang bagian wajah yang berminyak. Bagian tersebut adalah pada pipi, dahi, dan dagu. Hal ini agar hasil foundation menempel dengan merata pada wajah.

 

 

Cara gunakan foundation dengan benar

Makeup foundation
Makeup foundation/ unplash

4. Aplikator yang baik

Aplikator yang biasa digunakan ada tiga yaitu bisa dengan memanfaatkan jari tangan, beauty blender, dan brush. Ketiganya membuat hasil pulasan foundation menjadi lebih natural. Pilihlah sesuai dengan kenyamananmu menggunakannya. Jika menginginkan hasil yang lebih matte, aplikasikan bedak tabur di bagian akhir. Selamat mencoba Sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓