Cara Membuat Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension

fitriandiani05 Apr 2019, 14:00 WIB
20151120-Ilustrasi bulu mata-iStockphoto

Fimela.com, Jakarta Bulu mata nan lentik adalah penunjang penampilan. Dengan bulu mata yang sudah lentik, tak perlu banyak makeup untuk membuat wajah terlihat lebih fresh.

Selain bulu mata palsu sekali pakai, sekarang ada juga pilihan eyelash extension. Tapi opsi tersebut tentu saja memiliki risiko. Ingin yang lebih minim risiko? Coba dapatkan bulu mata lentik secara alami.

Begini beberapa cara yang bisa membantu melentikkan bulu matamu secara alami;

1. Konsumsi vitamin

Vitamin E adalah jenis vitamin terbaik yang dibutuhkan oleh bulu mata. Vitamin E berkhasiat menebalkan bulu mata dan membuatnya lentik.

2. Pakai serum

Serum bulu mata tentu dibutuhkan jika kamu serius ingin merawat bulu mata serta membuatnya tebal dan lentik alami. Beberapa brand ternama sudah memiliki kosmetik jenis ini kok, kamu bisa cari di drugstore terdekat!

3. Minyak zaitun

Tidak ada serum atau ingin pakai cara ekonomis? Minyak zaitun bisa jadi opsi pengganti. Minyak zaitun terkenal dengan khasiatnya untuk merawat bulu rambut termasuk bulu mata. Oleskan tipis-tipis setiap malam menjelang tidur, hasilnya akan terlihat dalam 3-4 minggu.

Perhatikan Caramu Memperhatikan Bulu Mata

Bulu mata
Ilustrasi bulu mata palsu/copyright shutterstock

Selain perawatan tambahan, hal-hal berikut ini juga harus diperhatikan jika ingin bulu mata tumbuh subur dan lentik;

Selalu bersihkan makeup mata

Jangan sepelekan kebersihan area matamu, karena itu dapat mempengaruhi kesehatan mata, termasuk bulu-bulu halus di sekitarnya.

Gunakan makeup mata yang berkualitas

Jangan sembarang pilih produk makeup mata karena itu bisa turut mempengaruhi kondisi bulu matamu, terutama maskara dan penjepit bulu mata yang akan kontak langsung.

Lanjutkan Membaca ↓