Tips Perawatan dengan Shea Butter Demi Rambut Lembut dan Mudah Diatur

Karla Farhana05 Apr 2019, 20:00 WIB
[Fimela] Shea Butter

Fimela.com, Jakarta Rambut kusam dan kasar bukan hanya mengganggu penampilan. Namun, rambut yang kasar cenderung sulit untuk diatur. Hal ini biasanya disebabkan oleh berbagai hal seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan heat styling yang terlalu sering, dan juga kurangnya hidrasi pada batang rambut. 

Agar rambut terasa lembut dan mudah diatur, menggunakan shea butter bisa menjadi salah satu cara perawatan rambut yang bisa dipilih. Sahabat Fimela dapat menggunakan Shea Hair Butter dari the Body Shop yang merupakan masker rambut, diperkaya Community Trade shea butter, minyak kelapa, cocoa butter, dan minyak zaitun untuk membantu memberikan nutrisi ekstra pada mahkota alamimu. 

Shea butter yang digunakan pada produk the Body Shop ini didapatkan secara berkelanjutan dari Tungteiya Women's Shea Butter Association di Ghana Utara. The Body Shop sudah menjalani kerjasama ini sejak Anita Roddick sang pemilik brand asal Inggris tersebut, yang berkunjung ke Ghana pada 1994. 

Saat itu, dia mempelajari bahwa bahan ini mampu melembapkan kulit dengan sangat baik. Selain kulit, para perempuan Ghana juga menggunakan shea butter untuk menutrisi, merawat, dan menjadikan rambut mereka selalu berkilau, dari geerasi ke generasi. 

 

2 of 3

Rambut Halus dan Sehat

Shea Hair Butter dari the Body Shop ini juga mudah untuk digunakan. Sahabat Fimela tinggal mengaplikasikannya pada seluruh batang rambut setelah menggunakan Shea Butter Richly Replenishing Shampoo. Pastikan setiap helai rambutmu terlapisi masker tersebut. 

Jangan lupa juga untuk memijat kulit kepala secara perlahan untuk memperlancar peredaran darah, sehingga akar dan batang rambutmu sehat. Lalu, diamkan selama 5 menit sebelum dibilas dengan air dingin untuk menutup kutikula rambut, membuatnya tetap terlindungi dari sinar matahari berlebihan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker rambut ini seminggu sekali, ya. 

3 of 3

Deep Condition Sepanjang Malam

Selain dapat digunakan sebagai masker rambut biasa, Shea Hair Butter juga dapat digunakan sebagai deep conditioner, dimana bukan didiamkan selama 5 menit sebelum dibilas, tetapi semalaman menggunakan shower cap dan hair towel. Perawatan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut rusak dan kekurangan nutrisi. 

Selain Shea Hair Butter, kamu juga bisa mencoba masker rambut dari the Body Shop lain seperti Banana Hair Mask dan Fuji Green Tea Hair Scrub. Selamat mencoba dan dapatkan rambut yang lembut serta mudah diatur!

Lanjutkan Membaca ↓