Ketahui Jenis-Jenis Bedak dan Masing-Masing Fungsinya

fitriandiani09 Apr 2019, 11:00 WIB
Ilustrasi bedak/makeup

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini kamu menganggap satu bedak cukup untuk makeup, saatnya kamu tahu kalau anggapanmu itu salah, Sahabat Fimela. Kenyataannya, bedak terdiri dari beragam jenis dan tiap jenis punya fungsi yang berbeda.

Kenali fungsi masing-masing jenis bedak di bawah ini agar kamu bisa mengaplikasikan makeup dengan tepat, yuk!

Loose Powder

Bedak satu ini memberi hasil natural yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Bisa juga dipakai sebagai "pengunci" alas bedak yang telah diaplikasikan agar lebih tahan lama.

Compact Powder

Bedak yang dipadatkan ini memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih di wajah, tak heran kalau compact powder jadi barang wajib punya bagi para perempuan.

Two Way Cake

Ilustrasi bedak/makeup
Ilustrasi bedak/makeup. (Foto: unsplash.com)

Kombinasi antara bedak dan foundation menjadikan jenis Two Way Cake ini lebih "berat". Bagusnya, two way cake mampu meratakan warna dan menyamarkan kekurangan di wajah.

Setting Powder

Sekilas, setting powder mirip dengan loose powder. Namun setting powder ini berfungsi di tahap baking atau contouring.

Finishing Powder

Jenis bedak yang satu ini diklaim bisa semakin menyempurnakan complexion wajah. Partikelnya disebut bisa menyamarkan garis-garis halus sekaligus menyamarkan pori-pori wajah. Fungsinya bak filter aplikasi kamera!

Shimmering Powder

Meski tidak terlalu esensial, namun shimmering powder ini eksis bagi kamu yang masih ingin menonjolkan fitus wajah dengan cara memantulkan cahaya.

Lanjutkan Membaca ↓