Manfaat Jus Bawang Bombay untuk Rambut Sehat dan Bebas Ketombe

Karla Farhana18 Apr 2019, 19:00 WIB
[Fimela] Jus Bawang Bombay

Fimela.com, Jakarta Memelihara kesehatan rambut  tidak selamanya mudah. Apa lagi, jika ada masalah-masalah yang dimiliki. Seperti rambut menipis, kering, bercabang, dan juga masalah kulit kepala salah satunya ketombe. 

Ada banyak produk perawatan rambut yang bisa kamu gunakan, sesuai dengan masalah rambut dan kulit kepala yang sedang kamu hadapi. Namun, sebenarnya kamu juga dapat menggunakan bahan-bahan dapur untuk membuat perawatan rambutmu sendiri. 

Selain menggunakan santan sebagai conditioner alami, kamu juga dapat menggunakan bawang bombay sebagai bahan-bahan membuat masker rambut yang dapat mengurangi dan menanggulangi masalah kesehatan rambut yang kamu alami. 

Caranya dengan menghaluskan satu siung bawang bombay dan aplikasikan pada kulit kepala serta batang rambut. Diamkan selama 2 jam sebelum dibilas dengan air dan shampoo. 

Manfaat Bawang Bombay

Bawang bombay dan bawang putih
Bawang bombay dan bawang putih (gfnfoodsales.com)

Bawang bombay memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit kepala dan batang rambut. Dilansir dari Style Craze, bawang bombay membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan enzim katalas yang juga merupakan anti oksidan. 

Enzim ini juga mengoptimalkan pergantian sel-sel rambut yang mati. Bawang bombay kaya akan nutrisi, terutama sulfur yang sangat penting untuk meminimalisir kerontokan dan penipisan rambut. 

Selain itu, bawang bombay juga kaya akan kandungan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala. 

Simak Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓