Sukses

Beauty

Bahaya Membersihkan Kutikula Kuku dengan Digunting

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak memang perempuan yang memerhatikan kecantikan kuku. Padahal mempercantik kuku bisa semakin menunjang penampilan. Ketika terdapat kutikula atau kulit kering pada kuku, kebanyakan orang cenderung menggunting bahkan menyobeknya. Hal ini membuat tampilan kuku menjadi nampak koyak.

Dikutip dari Purewow pada Jumat (26/4/2019) membersihkan kutikula kuku yang kering tidak perlu digunting atau disobek. Terdapat sebuah metode mudah yang membuatnya kembali tampil rapi dan cantik.

Saat mandi, gunakan ibu jari kanan untuk mendorong lembut kutikula kuku kembali ke tempatnya di tangan kiri. Lakukan trik serupa pada sisi tangan yang lain.

 

Fungsi kutikula kuku

Kemudian setelah mandi, gosok perlahan untuk menghilangkan kulit berlebih. Setelah itu, jangan lupa untuk aplikasikan minyak kutikula atau serum untuk menghidrasi kuku kamu.

Mengapa kita harus memperhatikan kecantikan kutikula kuku? Faktanya, ahli dermatologi menjelaskan bahwa kutikula kuku berfungsi untuk melindungi kuku dan kulit di sekitarnya agar terhindar dari infeksi. Dengan memotong atau menyobeknya, justru berpotensi menimbulkan bahaya bagi kesehatan kuku.

Ketika musim dingin, kutikula kulit akan dalam kondisi yang sangat kasar. Untuk itu, penting untuk tetap membuatnya terhidrasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading