Buat Sendiri Body Scrub Alami untuk Mencerahkan Kulit

fitriandiani30 Mei 2019, 12:00 WIB
Body scrub

Fimela.com, Jakarta Kulit yang sehat dan bercahaya adalah 'tameng' utama penampilan kita, namun segala aplikasi produk makeup dan outfit sifatnya hanya pelengkap dan penyempurna.

Salah satu cara menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya adalah dengan rutin scrubbing. Scrubbing berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Tanpa sel kulit mati, kulit akan lebih bersih, dan cerah.

Coba buat scrub alami di rumah, yuk! Caranya mudah, dan kamu bisa langsung dapat manfaat kecantikan dari bahan-bahan yang digunakan. Simak di bawah ini, ya. 

Lemon scrub

Scrub
Ilustrasi scrub. (Sumber: iStockphoto)

Lemon merupakan andalan untuk membuat kulit cerah. Scrub ini bisa digunakan untuk mencerahkan bagian siku atau lutut yang biasanya lebih gelap. Kamu hanya membutuhkan gula, minyak zaitun, lemon, dan madu. Keempat bahan itu bisa membuat kulit cerah, halus, juga lembap!

Chocolate scrub

Scrub coklat
Scrub coklat. (Foto: shutterstock.com)

Cara membuatnya, siapkan sweet almond oil, coconut oil, gula, brown sugar, dan cocoa powder. Campur gula dan cocoa powder, lalu tambahkan almond oil dan coconut oil sampai tercampur rata. Bayangkan scrubbing dengan yang satu ini, setelahnya sekujur tubuhmu akan wangi coklat!

Lemonade Scrub

Lemonade scrub
Lemonade scrub. (Foto: shutterstock)

Siapkan 1 cup gula, 1/2 cup almond/coconut oil, 1/2 vitamin E oil, dan 15 tetes lemon essential oil. Campur semua bahan dalam satu mangkuk sampai merata. Takaran oil yang digunakan bisa disesuaikan dengan kenyamanan. Setelahnya, simpan dalam wadah yang tertutup rapat lalu letakkan di dalam kulkas.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓