Alasan Sering Berganti Produk Skincare Tidak Baik untuk Kulit

Annissa Wulan18 Mei 2019, 15:15 WIB
Produk kecantikan

Fimela.com, Jakarta Memang sulit untuk menahan keinginan mencoba produk skincare baru, benar? Namun, seberapa sering kamu mengganti produk skincare?

Tahukah kamu bahwa diperlukan beberapa waktu bagi sebuah produk skincare untuk memberikan hasil atau memperlihatkan perubahan pada kulit? Menurut para ahli, produk skincare bisa memberikan hasil dalam rentang waktu antara 6 minggu sampai 2 tahun lamanya.

Dilansir dari huffpost.com, Sabtu (18/5/2019), jika ada produk skincare yang bekerja baik pada kulit, sebaiknya bertahanlah menggunakannya. Namun, ada beberapa kondisi yang sebaiknya dipertimbangkan untuk mengganti produk skincare agar kulit dapat lebih baik dalam menyesuaikan.

1. Cuaca

Lingkungan adalah faktor penting yang mempengaruhi kulit. Jika kamu tinggal di tempat dengan perubahan cuaca yang drastis, cobalah menyesuaikan pergantian produk skincare yang digunakan.

2. Ada perubahan seiring bertambahnya usia

Seiring bertambahnya usia, kulit juga akan mengalami perubahan, di mana kamu juga harus mempertimbangkan produk skincare yang digunakan.

3. Perubahan hormon

Hamil atau sedang mencoba untuk hamil akan mempengaruhi hormon, di mana tidak semua produk skincare boleh digunakan.

4. Sedang rutin melakukan olahraga

Rutinitas olahraga juga membuatmu harus mengubah kebiasaan menggunakan produk skincare. Kamu harus lebih berhati-hati saat membersihkan kulit dan mencegah munculnya jerawat ketika kulit terlalu banyak mengeluarkan keringat.

5. Kulit bereaksi negatif terhadap sesuatu

Jika kulit tiba-tiba memunculkan reaksi negatif terhadap sesuatu atau produk skincare baru, ada baiknya untuk mengambil langkah mundur dan mencari tahu apa yang terjadi. Pertimbangkan juga untuk mengganti produk skincare yang digunakan.

 

Tidak baik terlalu sering mengganti produk skincare yang digunakan

Tips Cantik
Ilustrasi kecantikan/copyright shutterstock

Memperkenalkan produk skincare yang baru pada kulit jelas membutuhkan kehati-hatian dan waktu. Para ahli menyarankan untuk menggunakan satu produk skincare baru dalam satu waktu dan beri waktu setidaknya dua minggu sebelum mengganti dengan produk skincare lainnya.

Selama sebuah produk skincare tidak menyebabkan masalah pada kulit, kamu boleh menggunakannya terus. Atau sebaiknya bicaralah dengan dokter kulit untuk membuatmu lebih yakin.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓