Tampil Cantik Natural di Bulan Ramadan Hanya dengan 3 Langkah

Meita Fajriana31 Mei 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Vanesha Prescilla

ringkasan

  • Pakailah BB Cushion yang ringan dengan pilihn warna yang sesuai dengan tone warna kulitmu.
  • Aplikasikan maskara sehingga bulu mata terlihat lebih bervolume.
  • Terakhir pulaskan lipstik di bibir untuk membuat wajahmu lebih segar di bulan Ramadan.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Selama menjalankan puasa Ramadan, para perempuan tentu tetap ingin terlihat cantik dan natural tanpa harus menghabiskan waktu banyak di depan cermin. Umumnya, kamu biasanya bangun subuh untuk mempersiapkan sahur, lalu kembali beristirahat dengan hanya menyisakan sedikit waktu untuk bersiap-siap sebelum beraktivitas.

Melihat fenomena ini, brand makeup lokal, Y.O.U membagikan tips makeup praktis hanya dalam 3 langkah menggunakan 3 produk edisi terbaruny The Gold One. Berikut 3 produk dan teknik pengaplikasian yang bikin penampilan lebih segar di bulan Ramadan dari Evilia, Y.O.U Internal Makeup Artist kepada Fimela, Selasa (21/5).

1. Dream Skin Perfect Cushion

BB Cushion Y.O.U dengan satin finished yang terdiri dari 5 varian warna, seperti Ivory, Light, Natural, Natural Beige, dan Beige, serta mengandung ekstrak akar bunga Iris florentina yang meningkatkan elastisitas dan melembapkan wajah.

Pilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk untuk mendapatkan hasil lebih merata dan natural.

 

Rouge Velvet Matte Lip Cream

2. Rouge Velvet Matte Lip Cream

Lip cream Y.O.U dengan 18 varian warna mulai dari nude, peach, hingga merah dan cocok untuk segala jenis warna kulit wanita Indonesia. Lip cream ini quick-dry setelah diaplikasikan, tapi jangan khawatir, karena kandungan coconut oil-nya mampu menjaga kelembapan dan menutrisi bibir.

Tidak hanya untuk bibir, lip cream ini juga dapat diaplikasikan di kelopak mata sebagai eyeshadow dan di pipi sebagai blush one. Segera tepuk-tepuk lip cream setelah diaplikasikan untuk hasil yang merata. Setelah itu, aplikasikan lip cream di bibir kamu. Hindari mengatupkan bibir setelah pengaplikasian agar tekstur dan warna lebih sempurna.

 

[Fimela] Vanesha Prescilla
Vanesha Prescilla

Dual Dramatic Volume Mascara

3. Dual Dramatic Volume Mascara

Maskara dengan kandungan wax dan silk fiber yang lebih tinggi ini dapat melentikkan dan membuat bulu mata Anda lebih bervolume. Sebelum mengaplikasikan maskara maupun silk fiber, disarankan untuk menyapukan gagang produk ke ujung botol untuk membuang produk berlebih.

Aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig zag hingga ke ujung bulu mata untuk hasil yang natural dan tidak menggumpal. Lalu, aplikasikan silk fiber secara perlahan di bulu mata Anda untuk memberikan efek yang lebih bervolume.

Setelah itu, aplikasikan lagi maskara agar bulu mata kamu terlihat lebih intens. Dengan hanya menggunakan 3 produk tersebut, Anda dapat tampil cantik sempurna dalam waktu singkat dan tetap terlihat segar selama bulan Ramadan. Selamat mencoba sahabat Fimela!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓