Tips Mencegah Tampilan Makeup yang Cakey

Annissa Wulan12 Jun 2019, 14:00 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Ya, semua orang pasti pernah mengalami saat-saat yang buruk, karena tampilan makeup cakey. Menurut para ahli, untuk mencegah tampilan makeup yang cakey, kamu harus memahami produk makeup apa yang dapat dipadukan dengan produk perawatan kulit yang kamu gunakan.

Tidak semua produk dapat dipadukan satu sama lain. Dilansir dari huffpost.com, Rabu (12/6/2019), berikut ini adalah beberapa langkah mencegah tampilan makeup cakey.

1. Jangan memadukan produk minyak dengan air

Jika kamu menggunakan primer berbasis minyak dan foundation berbasis air, ini mungkin tidak akan bekerja dengan baik. Keduanya mungkin akan tercampur, namun seiring waktu, keduanya akan terpisah.

2. Campurkan dua produk silikon

Jika kamu menggunakan primer silikon, foundation berbasis silikon akan menjadi langkah yang baik. Sama halnya dengan primer berbasis air yang dipadukan dengan foundation berbasis air akan memberikan tampilan makeup yang lebih baik.

 

2 of 3

Pentingnya memahami produk yang bisa dipadukan dengan produk yang tidak bisa dipadukan

Makeup/mlg
Ilustrasi No-Makeup/copyright shutterstock

Salah satu penyebab makeup cakey adalah kulit mati dan kering. Inilah pentingnya selalu melakukan eksfoliasi sebelum makeup.

Silikon juga bisa menjadi penyebabnya. Beberapa produk yang mengandung terlalu banyak silikon akan tetap terletak di atas kulit dan tidak terserap.

Jangan pernah mencoba melapisi produk tertentu di atas produk berbasis silikon, karena hanya akan membuat tampilan cakey. Beberapa bahan silikon yang terdaftar di dalam produk kecantikan umum adalah amodimethicone, cyclomethicone, dimethicone, dan methicone.

Kuncinya adalah menemukan padanan produk yang tepat dan cara mengaplikasikannya. Masih sering mendapati tampilan makeup yang cakey?

3 of 3

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓