Cara Mudah Atasi Pori-Pori Wajah yang Besar

fitriandiani25 Jun 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 25 Jun 2019, 07:30 WIB
[Fimela] Pori-Pori Wajah

Fimela.com, Jakarta Pori-pori besar adalah salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami. Penyebabnya bisa jadi karena bawaan genetik, atau karena treatment yang salah.

Pori-pori besar cukup mengganggu penampilan, apalagi kalau tanpa makeup. Untuk mengatasi masalah pori-pori ini dengan maksimal dibutuhkan treatment khusus di klinik kecantikan, tapi kalau kamu rawat sendiri pelan-pelan juga bisa kok!

Agar pori-pori wajah tidak semakin membesar dan pelan-pelan mengecil, hal ini bisa kamu lakukan.

 

 

Cara Atasi Pori-Pori Wajah yang Besar di Rumah

Pori-pori wajah besar
Ilustrasi pori-pori wajah besar. (Foto: unsplash.com)

Setelah wajah dicuci bersih, coba lumuri es batu ke seluruh wajah. Air dingin disebut bisa menutup pori-pori. Kamu juga bisa membuatnya dengan mudah, dengan air putih biasa atau pakai campuran bahan lain agar semakin banyak khasiat yang bisa didapatkan. Misal; ketimun untuk menghidrasi, kunyit untuk meredakan jerawat, dan lain sebagainya.

2. Cuci muka dengan tepat

Memperlakukan kulit dengan kasar juga bisa menjadi penyebab pori-pori terbuka lebar. Selalu ingat untuk mencuci muka dengan teknik yang tepat yakni dengan gerakan memutar dari dalam ke arah luar. Biarkan 20 detik baru kemudian bilas sampai bersih.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi
Eksfoliasi/copyright shutterstock

Pori-pori yang besar bisa jadi pertanda ada kotoran yang menyumbatnya, jadi pastikan wajahmu selalu bersih. Lakukan double cleansing plus eksfoliasi dengan BHA dua dalam seminggu.

4. Masker

Setelah eksfoliasi, tutup skincare routinemu dengan masker. Cara ini berguna untuk mengangkat sisa kotoran, menyerap minyak berlebih, sekaligus mengembalikan kelembapan kulit.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓