Jangan Lakukan 7 Hal Ini Usai Mewarnai Rambut

Annissa Wulan26 Jun 2019, 11:00 WIB
Ilustrasi Rambut

Fimela.com, Jakarta Menjaga rambut berwarna memang memiliki tantangan tertentu, namun bukan berarti tidak mungkin. Setidaknya berikan rambutmu waktu selama satu minggu pertama untuk dirawat secara profesional.

Dilansir dari newbeauty.com, Rabu (26/6/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan setelah mewarnai rambut. Penasaran?

1. Air panas

Sebaiknya kamu menghindari air panas setelah mewarnai rambut. Air panas akan mengangkat lapisan luar warna rambut dan menyebabkannya memudar.

2. Sinar matahari

Sinar matahari langsung untuk waktu yang lama dapat memudarkan warna rambut. Sebaiknya gunakan tabir surya khusus rambut yang bisa melindungi warna rambut dari bahaya paparan sinar matahari.

3. Mencuci rambut

Sebaiknya hindari mencuci rambut dalam 48 jam pertama setelah mewarnai rambut. Waktu tersebut akan memberi waktu bagi kutikula rambut untuk menutup dan mengatur warnanya.

 

 

Bahan kimia dan klorin

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut. Sumber foto: pexels.com/Garon Piceli.

4. Bahan kimia

Jangan terlalu mengekspos rambut dengan bahan kimia, seperti hairspray dan produk penataan rambut yang mengandung alkohol. Bahan kimia dalam produk penataan rambut dapat membuka kutikula yang memungkinkan melepaskan warnanya.

5. Klorin

Pastikan kamu melindungi rambut setiap berada di luar ruangan dengan topi atau produk perlindungan rambut terhadap paparan sinar matahari.

Sampo, masker rambut, dan suhu panas

Efek tidak keramas setiap hari
Ilustrasi rambut sehat karena tidak keramas setiap hari. (Foto: unsplash.com)

6. Sampo dan masker

Jika kamu menyukai warna rambutmu, hindari mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner, karena akan menghilangkan nada warnanya. Selain itu, hindari masker rambut yang tebal, karena begitu menembus ke dalam rambut, mereka bisa mengeluarkan pigmen warna.

7. Suhu Panas

Alat penataan rambut dengan suhu panas apapun tidak baik untuk rambut berwarna. Rambut akan menjadi terlalu rentan dan mudah rusak.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓