Jarang Ganti Sarung Bantal, Ini yang Akan Terjadi Pada Kulit Wajah

Ega Maharni03 Jul 2019, 08:00 WIB
Rajin Bersihin Wajah, Tapi Masih Jerawatan? Ini Dia Kesalahannya

Fimela.com, Jakarta Menjaga kebersihan bukan hanya dari luar rumah saja, tetapi dari dalam pun juga penting. Salah satunya masalah kulit wajah yang terjadi bukan hanya debu dari luar rumah, tetapi bisa juga dari dalam rumah.

Adanya masalah pada kulit wajah yang disebabkan di dalam rumah biasanya terjadi saat kamu jarang membersihkan sarung bantal yang menjadi alat tidurmu.

Mengapa demikian, sarung bantal yang jarang diganti akan menimbulkan kotoran serta debu yang tidak terlihat, jika dalam jangka waktu lama tidak diganti, kulit wajah yang bersentuhan langsung pun lama kelamaan akan menimbulkan beberapa masalah seperti beruntusan, berjerawat, bahkan pipi bisa memerah jika kamu miliki kulit sensitif.

Cara mengatasinya

Sarung bantal
Ilustrasi sarung bantal/copyright shutterstock

Agar terhindar dari masalah kulit yang serius, sebaiknya sarung bantal perlu diganti rutin maksimal 2 minggu sekali, atau bahkan jika kamu belum sempat mengantinya, bisa membersihkan area kasur menggunakan penyedot debu.

Menjaga kebersihan bukan hanya dari luar rumah saja, tetapi dari dalam pun perlu agar terhindari dari berbagai macam masalah, salah satunya masalah kulit wajah.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓