Tren Korean Perm yang Bikin Tampilan Rambut Gelombang Natural

Vinsensia Dianawanti26 Jun 2019, 12:30 WIB
Tren Korean Perm yang Bikin Tampilan Rambut Gelombang Natural

ringkasan

  • Korean Perm menjadi teknik yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia yang ingin tampil dengan rambut gelombang alami
  • Dengan teknik ini, perempuan Indonesia akan memiliki rambut gelombang ready to go
  • Untuk mendapatkan hasil perming yang maksimal, kondisi rambut harus sehat
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kecantikan perempuan Korea begitu menginspirasi dunia kecantikan dunia, khususnya di Indonesia. Tren Korea yang memiliki pengaruh yang begitu besar, membuat L'Oreal Professionnel menghadirkan tren terbaru dalam penataan rambut.

Bersama tim dari Samchic Beauty & Head Spa, Korea, L'Oreal Professionnel menghadirkan kreasi Korean Perm untuk perempuan Indonesia. Teknik perming sendiri sudah lama ada dan telah berkembang. Teknik ini melibatkan pengeritingan rambut dan blow secara permanen.

Jun Sic selaku CEO Samchic menuturkan bahwa teknik perming ini mempermudah dan mempersingkat waktu perempuan dalam penataan rambut. Sehingga perempuan tidak perlu lagi selalu mengenakan alat pengeriting setiap kali hendak beraktivitas ke luar rumah.

 

Kenali teknik perming dalam gaya rambut

Tren Korean Perm yang Bikin Tampilan Rambut Gelombang Natural
Simak gaya rambut perming yang sedang tren ala perempuan Korea (Foto: L'Oreal Professionnel)

Perkembangan teknik perming di Korea sendiri lebih ke arah bentuk gelombang yang natural namun tetap memberikan volume pada keseluruhan rambut. Sementara perempuan Indonesia, lebih suka dengan rambut panjang bervolume dengan ikal natural dan effortless. Layaknya tampilan beach wave.

Melihat dari kebutuhan perempuan Indonesia ini, hadirlah tampilan Korean Perm yang memiliki karakteristik cenderung lebih ikal di bagian bawah, bervolume, dan effortless. Korean Perm ini bisa diaplikasikan pada jenis rambut apapun. Hanya saja jenis perming yang diaplikasikan bergantung pada potongan rambut yang menunjang tampilan akhir perming itu sendiri.

Misalnya, pada rambut yang tebal akan dipotong dengan gaya yang lebih tajam dan perming yang tidak menciptakan volume tambahan. Atau pada medium length hair, bisa diaplikasikan perming yang membuat rambut masuk ke dalam.

 

Cara agar Korean Perm bisa tahan lama

Tren Korean Perm yang Bikin Tampilan Rambut Gelombang Natural
Simak gaya rambut perming yang sedang tren ala perempuan Korea (Foto: L'Oreal Professionnel)

Agar hasil lebih maksimal, kondisikan rambut yang sehat sebelum mengaplikasikan teknik perming ini. Hasil perming akan lebih bagus tampil pada rambut yang tidak terpapar produk pewarna maupun bleaching.

Ketika melakukan proses perming, akan memakan waktu sekitar 3-3,5 jam. Hasil perming ini sendiri dapat bertahan 4-5 bulan dengan perawatan yang berkelanjutan. Seperti memberikannya vitamin dan nutrisi sehingga kondisi rambut selalu sehat.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓