Hamidah Rachmayanti Berikan Tips Merawat Kulit Wajah Tetap Sehat Setelah Memiliki Anak

Anisha Saktian Putri01 Jul 2019, 09:30 WIB
Hamidah Rachmayanti

ringkasan

  • Setelah memiliki anak Hamidah Rachmayanti tidak lagi menggunakan krim malam
  • Serum menjadi skincare andalan bagi Hamidah
  • Pola makan seimbang juga menjadi cara Hamidah menjaga kulit tetap sehat
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Merawat wajah memang menjadi keseharian para perempuan. Ada berbagai perawatan skincare hingga makeup yang biasa dilakukan dalam sehari.

Namun, ketika memiliki anak rutinitas perawatan wajah pun berubah. Seperti jika dahulu sering menggunakan krim malam, ketika memiliki anak kebiasan tersebut berubah.

Hal tersebut pun dialami content creator Hamidah Rachmayanti. Ibu satu anak ini mengatakan, sebelum memiliki anak ia begitu rajin menggunakan tahapan skincare di malam dan siang hari. Tapi kini, cukup menggunakan serum sebelum mengaplikasikan makeup.

"Karena sudah jadi ibu, jadi pemakaian skincarenya dikurangin. Yang biasanya pakai krim malam dan banyak stepnya, sekarang lebih tahu porsi," ujar saat ditemui di Jakarta.

Produk yang dihindari

Selain tidak lagi menggunakan krim malam, Hamidah juga menghindari produk whitening atau krim yang membuat wajah glowing. Ia menggatakan, cukup dengan pelembap dan sunblok ketika keluar dari rumah.

“Aku menggunakan produk yang benar-benar boleh untuk ibu menyusui. Dokter kulitku pun bilang seperti itu,” ujarnya.

Serta perawatan wajah termudah ialah, Hamidah rajin mencuci wajah setelah bermakeup atau keluar rumah memakai micellar water dan face cleanser.

“ Itu wajib banget. Kalau nggak, nanti jerawatan. Kan itu sumber dari segala jerawat dan komedo,” imbuhnya.

Menjaga pola makan

Pola makan pun menjadi perhatian khusus Hamidah agar kulitnya tetap sehat. “Jadi aku lebih peka sama makanan yang bikin aku jerawatan, seperti kacang-kacangan dan yang amis. Aku lebih banyak konsumsi makanan yang cocok untukku dan minum air putih,” jelas Hamidah.

Serta minum air putih yang cukup banyak dan vitamin E untuk kesehatan kulit dan rambut.

Setiap dua minggu atau sebulan sekali, ia pun rutin melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk menjaga kesegaran dan kekenyalan kulit wajah.

“Rajin ke klinik supaya muka lebih kencang. Biasanya aku suka IPL, di-rejuve biar kulitnya tetap kencang dan segar. Aku senang pakai makeup yang bikin flek hitam, nah untuk kurangin itu,” tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓