Sukses

Beauty

Cara Atasi Cystic Acne di Rumah

Fimela.com, Jakarta Cysitic acne adalah masalah kulit yang juga banyak dialami oleh banyak orang. Nah, jenis jerawta yang satu ini bisa dibilang sulit untuk ditanganu. Bahkan, diperlukan cara khusus untuk mengatasinya. Namun sejumlah bahan yang mudah ditemukan bisa diterapkan di rumah untuk megatasi cystic acne. Apa saja?

1. Masker aspirin

Untuk kondisi cystic acne yang terasa sakit dan kemerahan, aspirin bisa jadi solusi yang cukup berguna. Caranya sangat mudahm cukup hancurkan aspirin tablet dan campur dengan air hingga berbentuk menyerupai pasta. Lalu, aplikasikan langsung pada jerawat tersebut. Aspirin mampu mengatasi cystic acne karena memiliki jandungan yang menyerupai salicylic acid dan mampu meringankan inflamasi. Sehingga kemerahan pada kulit akan teratasi.

2. Gunakan hydrocortisone cream

Kamu juga mengatasi jerawat dengan penggunaan hydrocortisone cream yang pastinya akan sangat mudah diaplikasikan di rumah. Produk ini juga akan menuntaskan bakteri sekaligus meredakan kemerahan pada kulitmu.

Cara mengatasi cystic acne

3. Redakan dengan es

Es juga bisa membantu meredakan jerawat, Sensasi dingin pada es akan meredakan rasa nyeri, gatal, dan juga kemerahan pada kulit. Untuk hasl terbaik, kamu bisa menggunakannya sekama 3x dakam sehari.

5. Gunakan retinoid cream

Menggunakan retinoid juga akan membantu meredakan rasa sakit pada cystic acne. Tapi pilihlah krim dengan kandunga retinoid yang rendah sehingga akan bekerja lembut untuk mengeksfoliasi dan juga membebaskan kulit dari kotoran dan segala partikel yang menyumbatnya. Sehingga secara perlahan kulit akan beregenerasi tanpa membuatnya teriritasi.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading