4 Langkah Mendapatkan Kulit Glowing dengan Makeup Minimalis

Karla Farhana22 Jul 2019, 17:00 WIB
glowing skin

ringkasan

  • Tidak perlu menggunakan banyak makeup untuk mendapatkan kulit wajah bersinar.
  • Untuk mendapatkan glowing skin effect, kamu harus memiliki kulit yang sehat, salah satunya dengan cara rajin melakukan eksfoliasi.
  • Setelah itu, kamu tinggal menggunakan tinted gel, blush on/bronzer, dan face mist untuk mendapatkan glowy look.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan kulit wajah berseri dan mulus. Mendapatkan glowing skin bukan hanya persoalan kesehatan kulit. Namun juga menjadi tren di berbagai media sosial. Tagar glowingskin di Instagram sendiri, tulis New York Times, merupakan topik yang paling banyak dicari dan digunakan para makeup anthusiasts. 

Diikuti dengan sederet skincare dan makeup products yang dipercaya dapat menghasilkan kulit wajah yang segar, berseri, dan mulus tanpa noda. Biasanya, shimery products mulai dari highlighter hingga bronzer berglitter banyak dibicarakan para penggemar makeup. 

Teknik dan produk berkualitas memang dapat membuat wajah lebih berseri. Meskipun begitu, tidak semua orang tertarik dan merasa nyaman dengan sederet langkah beserta produk makeup yang mereka anggap terlalu tebal untuk pemakaian sehari-hari. 

Karena itu, New York Times memberikan beberapa tips yang dapat Sahabat Fimela ikuti untuk membuat glowing look tanpa harus menggunakan terlalu banyak makeup

Kulit Sehat dengan Eksfoliasi

Hidrasi kulit wajah
Lakukan eksfoliasi secara rutin. Sumber : purewow.com.

Kulit berseri dan bercahaya tidak akan bisa kamu miliki tanpa kulit sehat yang terbebas dari tumpukan sel-sel kulit mati. Dengan rutin melakukan eksfoliasi, kulit kusam akan menjadi lebih cerah dan halus. Sehingga dapat merefleksi cahaya dengan natural. 

Tinted Gel

Lupakan foundation yang terbilang lebih berat dan membuat makeup tak bisa tipis. Selain itu, bagi kamu yang merasa foundation terlalu berat untuk makeup sehari-hari, bisa menggantinya dengan tinted gel yang tetap bisa menutupis seluruh permukaan kulit, namun tetap ringan karena biasanya terbuat dari air. 

 

 

Gunakan Blush

Blush On
Blush On/copyright shutterstock

Makeup yang aplikasikan dengan baik, tulis New York Times, seharusnya dapat menambah kompleksi wajahmu yang sebenarnya. Bukannya malah menghilangkan atau mengganti warna kulit naturalmu dengan membuat kulit wajah hanya memiliki satu tone saja. 

Karena itu, untuk menambah dimensi, kamu bisa menggunakan blush on dengan warna tepat. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bronzer. 

Face Mist

Langkah terakhir, kamu hanya tinggal menyemprotkan face mist yang bisa menghidrasi kulit. Bukan cuma demi kesehatan dan menciptakan kulit menjadi terlihat segar, face mist sebagai finishing step juga akan menciptakan dewy look yang akan menambah kesan glowing pada kulit wajahmu. 

Jadi, hanya dengan 4 langkah ini, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang bersinar dan cerah tanpa harus menggunakan terlalu banyak makeup. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓