Memilih Warna Foundation Lewat Nadi, Begini Caranya

Anisha Saktian Putri21 Jul 2019, 15:00 WIB
Foundation

Fimela.com, Jakarta Fungsi utama makeup adalah untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan pada wajah. Hal ini terlihat pada konsep ‘No Makeup’ makeup dengan hasil natural dan flawless yang bertahan hingga kini.

Untuk mendapatkan tampilan ini perlu didukung dengan makeup base yang tidak hanya menyamarkan kekurangan wajah dengan sempurna, namun juga ringan, lembap, dan memberikan efek hasil akhir yang natural atau tidak mencolok. Foundation pun menjadi makeup base yang sering digunakan.

Sayangnya, masih banyak perempuan yang salah dalam memilih warna foundation. Alhasil tidak sesuai dengan kulit wajahnya.

Tapi tenang, Philips Kwok, Professional Makeup Artis (MUA) memberikan trik memilih foundation yang sesui dengan kulit wajahmu. Hal pertama ialah melihat warna nadimu.

Philips mengatakan, jika warna nadi biru bisa memilih foundation warna pink, jika warna nadi hijau pilah foundation warna kuning. Sedangkan jika nadi terkois bisa memilih foundation warna netral.

"Jangan warna dasar kulit kita kuning justru dibikin menjadi pink. Nanti warnanya justru seperti warna abu-abu monyet," ujarnya dalam acara Revlon, di Jakarta.

Trik lainnya

foundation
Ilustrasi foundation/copyright shutterstock

Philips menyarankan untuk mencoba foundation terlebih dahulu, sebelum membelinya,

"Manfaatkan tester yang ada di toko kosmetik. Jangan coba di wajah, sebaiknya oleskan pada tangan di bagian dalam terlebih dahulu," ujarnya.

Philips juga mengatakan tahapan menggunakan foundatian dimulai dari primer, foundation, concealer, loose powder, dan yang terakhir setting powder.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓