Normal Hingga Ekstrem, Sederet Tips Turunkan Berat Badan ala Aktris Korea

Nabila Mecadinisa23 Jul 2019, 14:30 WIB
Tips turunkan berat badan ala aktris Korea

Fimela.com, Jakarta Selebritis Korea berhasil ciptakan persona yang memesona. Selalu terlihat effortless setiap saat, membuat para aktris Korea banyak dijadikan acuan oleh setiap perempuan. Ternyata, di balik tampilan effortless mereka, ada pengorbanan dan komitmen keras untuk capai kecantikan dan bentuk tubuh ideal. Seperti yang dilansir dari Dailyvanity.sg, beberapa aktris Korea berbagi trik mereka untuk turunkan berat badan mereka. Cara tersebut ada yang normal, tapi ada juga yang ekstrem. Siapa saja dan bagaimana saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Bae Suzy

Mantan anggota salah satu girl band Korea, Bae Suzy menyatakan dirinya memiliki trik diet tersendiri yaitu dengan memiliki diet meal plan yang disebut dengan "Time Limit" diet. Cara ini akan memastikan untuk tidak lagi menyantap makanan setelah jam 6 sore. Namun, untuk sarapan, ia mengonsumsi dada ayam dan sweet potato. Dan untuk menu makan siang, ia juga mengonsumsi brown rice dan salad.

Jeon Ji Hyun

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by junjihyun (@me_junjihyun) on

Ia percaya bahwa disiplin adalah kunci dari berat badan ideal. Jeon Ji Hyun tidak peraya akan diet yang mengurangi asupan makanan. Menurutnya, tubuh idal juga harus diiringi dengan olahraga teratur. Oleh sebab itu, ia selalu bangun setiap pukul 6 pagi dan melakukan olahraga sebelum memulai aktivitas lainnya.

Ha Ji Won

 
 
 
View this post on Instagram

Stunner 💖 #hajiwon #하지원 #河智苑 #ハジウォン

A post shared by Ha Ji Won (하지원) (@onlyhajiwon) on

Aktris Ha Ji Won memiliki tubuh yang atletis, Ternyata ia adalah penggemar fitness dan seringkali membagikan tips latihannya yang didominasi dengan cardio dan weight lifting.

Girls Generation

OH!GG
Girls Generation atau SNSD menjadi girlband K-Pop yang berhasil bertahan hingga saat ini. (kwent.sv)

Girls Generation atau dikenal dengan SNSD memiliki plan makanan di mana hanya mengonsumsi daily meals maksimal sebanyak 1.500 kalori. Makanan tersebut sudah mengandung ragam sayuran, brown rice, dan juga dada ayam.

 

Nine Muses

nine-muses-130725b.jpg
Nine muses

Trik diet yang mereka lakukan cukup unik yaitu "paper cup diet" tren ini menjadi booming di Korea. Caranya yaitu dengan mengisi cup dengan brown rice, dilanjutkan satu cup yang diisi dengan buah, dan satu cup lagi diisi dengan side dish boleh berisi makanan berlemak. Logika di balik cara ini ialah di mana dengan menggunakan takaran berupa cup maka akan menyeimbangkan kalori dan nutrisi dari apa yang dikonsumsi.

Dengan mengetahui trik diet di atas, manakah yang akan diikuti oleh Sahabat Fimela?

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓