Viral Aplikasi FaceApp yang Gambarkan Keadaan Kulit Saat Tua, Ini Penjelasan Dokter

Annissa Wulan26 Jul 2019, 16:30 WIB
Cantik

Fimela.com, Jakarta FaceApp menjadi aplikasi paling populer beberapa waktu belakangan, apa kamu adalah salah satu yang menggunakannya? Aplikasi FaceApp akan meminta gambarmu diunggah untuk kemudian melihat bagaimana tampilan wajah ketika tua.

FaceApp menambahkan rentang usia 35 hingga 55 tahun ke depan dan aplikasi ini dinilai akurat. Bagaimana menurutmu sendiri?

David Hartman, MD, seorang ahli bedah plastik wajah mengatakan bahwa aplikasi FaceApp cukup akurat dalam memetakan foto wajah seseorang untuk kemudian memprediksi tampilannya ketika tua. Melalui newbeauty.com, Jumat (26/7/2019), hal ini dibenarkan oleh Ronald Goldstein, seorang dokter gigi di Atlanta yang menyatakan bahwa aplikasi FaceApp memiliki dasar ilmiah untuk memprediksi tampilan wajah seseorang di masa depan.

Secara keseluruhan, kamu bisa melihat resorpsi tulang kerangka wajah, tulang pipi yang menyusut, alis, dan tulang rahang yang kehilangan keremajaannya. Kamu juga bisa melihat adanya kerutan dalam di bagian dahi, sekitar mulut, dan leher saat menggunakan aplikasi FaceApp.

 

Trik mengatasi masalah penuaan pada kulit

Tips cantik
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

Tidak hanya genetika, faktor penuaan bisa disebabkan oleh gaya hidup, seperti diet, olahraga, paparan sinar matahari, dan perawatan kulit yang memainkan peran penting. Inilah pentingnya penggunaan produk yang tepat, seperti retinol, perawatan laser secara berkala, dan microneedling. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓