Low Budget, Tuntaskan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

fitriandiani01 Agu 2019, 13:30 WIB
Jenis Jerawat Serta Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Bekas jerawat jadi masalah baru ketika peradangan reda dan jerawat membandel mulai sirna. Pasalnya, kadang noda kemerahan atau hitam lebih sulit sirna dibanding jerawat itu sendiri.

Tentu saja, hal itu tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena di pasaran sudah banyak sekali skincare yang bisa membantu proses pemulihan bekas jerawat. Ada pula treatment klinik dengan alat canggih yang bisa mengatasinya dalam waktu lebih singkat.

Tidak ada budget untuk treatment atau pakai skincare mahal? Tenang, ada bahan alami yang bisa kamu andalkan untuk pudarkan noda bekas jerawat di wajah.

Bahan Alami untuk Atasi Noda Bekas Jerawat

Bahan-Bahan yang Harus Ada di Rumah untuk Buat Masker Wajah Alami
Ilustrasi masker wajah. (Foto: shutterstock.com)

Mentimun

Aplikasikan irisan mentimun tipis-tipis di noda bekas jerawat, diamkan 30 menit lalu bersihkan muka dengan menggunakan air dingin. Mentimun memiliki banyak kandungan air, antioksidan, vitamin A, dan vitamin C yang mampu mendorong proses regenerasi kulit hingga bekas jerawat tersamarkan.

Kayu manis

Kayu manis juga tak kalah kaya akan antioksidan seperti mentimun, yang mampu menghalau pigmentasi pada kulit hingga menyebabkan bekas jerawat tersebut menghitam. Cara pakainya, campur 2 sdt bubuk kayu manis dengan 2 sdm madu, aduk sampai jadi pasti lalu aplikasikan ke wajah seperti masker. Tunggu sampai kering lalu bilas!

Sahabat Fimela punya ramuan alami andalan untuk atasi bekas jerawat, tidak?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓