Perawatan Rambut Sederhana Ala Monita Tahalea

Anisha Saktian Putri01 Agu 2019, 16:00 WIB
Monita Tahalea

Fimela.com, Jakarta Di setiap kesempatan, penyanyi Monita Tahalea kerap tampil dengan rambut panjang bergelombangnya yang indah. Ternyata, perawatan rambut yang dilakukan Monita pun cukup sederhana.

Monita mengatakan, hanya mengandalkan minyak kelapa untuk perawatan rambutnya. Padahal, ia kerap mengubah warna rambut hingga dua kali dalam satu tahun.

"Biasanya masalah rambut justru bukan karena pewarnaan. Melainkan karena rambut aku yang panjang, jadi kadang suka mudah rontok," kata Monita Tahalea dalam acara MAJI Fashion, di Jakarta pekan lalu.

Untuk mengatasi permasalahan rambut rontok tersebut, biasanya Finalis Indonesia Idol 2005 rajin menggunakan masker rambut minyak kelapa atau lidah buaya. Serta tak pernah ketinggalan menggunakan kondisioner.

"Kondisioner pasti setiap hari, kalau masker dua kali sehari atau seminggu sekali. Kaya masker rambut aja selama 45 menit. Kalau besoknya tidak ada acara bisa masker. Kalau ada acara tidak," tambah Monita.

Mengetahui kondisi rambut

Monita Tahalea
Monita Tahalea

Monita mengatakan hal yang paling penting ketika melakukan perawatan rambut adalah mengetahui persis seperti apa kondisi kulit kepala dan cari tahu permasalahan rambut terjadi akibat apa.

"Jadi kalau perawatan rambut harus tahu kondisi rambutnya. Paling simple yang menggunakan sampo. Sampo kan pasti sudah ada kandungan untuk mengatasi permasalahan rambut seperti rontok atau kering," tambah Monita.

Urutan perawatan sehari-hari Monita yaitu menggunakan sampo, kondisioner, lalu dibilas. Setelah itu menggunakan dua serum rambut. Sesekali, Monita juga melakukan perawatan menyeluruh di salon.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓