Tidak Harus Selalu Mahal, Ini Kunci Menggunakan Skincare untuk Kulit Sehat dan Cerah

Karla Farhana02 Agu 2019, 15:30 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Tidak diragukan lagi, menggunakan produk-produk skincare memang harus memerhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Tidak jarang, penggunaan bahan eksklusif dengan kualitas tinggi membuat harga produk tersebut melambung tinggi. 

Namun, tidak semua orang mampu menggunakan produk mahal secara kontinuitas. Padahal, Sahabat Fimela pastinya ingin mendapatkan hasil yang maksimal, bukan hanya kulit cerah tetapi juga sehat yang ditandai dengan kelembapan dan elastisitas kulit. 

Buat kamu yang ingin mendapatkan kulit sehat, sebenarnya tidak perlu memilih produk-produk mahal. Karena, ada juga produk-produk dengan harga terjangkau dengan kualitas yang cukup baik untuk merawat kulitmu. 

Dilansir dari Hello Giggles, penulis yang tinggal di Brooklyn, Amerika Serikat Beatriz Kaye mengatakan perbedaan antara produk mahal dan dengan harga terjangkau hanya terletak pada satu hal; aromanya. 

Rasakan dan Analisa Mana Produk yang Terbaik untuk Kulit

skincare
Ilustrasi skincare korea/copyright shutterstock

Namun, hasil dari produk mahal dan dengan harga terjangkau bisa saja sama. Meski produk mahal dibalut dengan packaging elegan dan mewah, namun formulanya bisa saja tidak jauh berbeda dengan produk dengan harga terjangkau. 

Namun, menurut Beatriz, yang terpenting untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat adalah konsistensi penggunaan skincare teersebut, dan juga membangkitkan sense pada kulitmu. 

"Percayalah pada kulitmu, hidung, ujung jari, dan lainnya, untuk merasakan perubahan apa yang terjadi setelah menggunakan produk yang kamu coba," jelasnya. Dengan begitu, tambahnya lagi, kamu bisa tahu mana produk yang bekerja dengan baik pada kulitmu, mana yang tidak. 

Ingat, produk skincare dengan harga mahal belum tentu bekerja sangat baik pada kulitmu, ya!

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓