Cerdik Belanja Kosmetik agar Tidak Boros!

fitriandiani19 Agu 2019, 13:00 WIB
Belanja makeup

Fimela.com, Jakarta Untuk perempuan yang gemar makeup, produk-produk kosmetik memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Tiap ada produk baru yang keluar pasti terbesit keinginan untuk memilikinya di jajaran meja rias, tak peduli sekalipun untuk jenis tersebut; ia sudah memilikinya.

Sebetulnya, menumpuk kosmetik tidak bagus juga. Tiap-tiap jenis kosmetik punya masa kedaluwarsa. Kalau kamu punya banyak produk dan hanya makeup di momen tertentu, kosmetik tersebut akan terbuang sia-sia, lho.

Belanja produk kosmetik juga tidak perlu berlebih. Tidak semua produk keluaran terbaru harus kamu beli. Tidak semua yang mendapat review bagus, wajib kamu miliki.

Nah, agar tidak sia-sia, terapkan deh trik belanja kosmetik berikut ini. Selain agar tidak membuang kosmetikmu percuma karena menumpuk, kamu juga bisa terhindar dari boros!

Tips Belanja Kosmetik

Ilustrasi Belanja
Ilustrasi belanja (dok. Pixabay.com/gonghuimin468)

Baca review

Jangan karena lihat review kamu jadi merasa harus beli. Fungsi review adalah untuk jadi preferensi produk kosmetik dari merk apa yang layak dicoba berdasarkan kualitas maupun kecocokannya dengan jenis kulit.

Cek online

Sudah mengantongi kandidat produk yang akan dibeli? Coba cari produk-produk tersebut di e-commerce atau trusted online shop untuk mendapatkan best price! Jika masih penasaran, baru kamu coba bandingkan dengan harga toko dan belilah di mana yang menawarkan harga termurah!

Cari keuntungan

Di era cashback seperti sekarang ini, sayang rasanya jika tidak dimanfaatkan! Sebelum belanja, perhatikan juga faktor yang satu ini sebagai pertimbangan. Barangkali ada toko yang menawarkan harga lebih murah, atau memberikan cashback lebih besar, kamu bisa sedikit berhemat, kan?

Cermat Memilih

Kosmetik
Ilustrasi kosmetik/copyright shutterstock

Minta sample/tester

Cara ini memang agak risky untuk kesehatan kulit, namun amat membantu untuk menemukan shade yang tepat; kecuali ini repurchase alias kamu sudah pernah coba dan mendapat yang cocok sebelumnya. Penting untuk tidak menggunakan makeup ketika kamu ingin membeli produk makeup, agar kesesuaiannya dapat diperkirakan dengan tepat.

Selain itu, perhatikan juga kebersihan produk yang digunakan. Sebisa mungkin jangan biarkan kulit berinteraksi langsung dengan produk tersebut atau pakai tools yang sudah kotor. Intinya, hati-hati dalam menggunakan produk tester.

Bawa teman

Jika kamu ingin belanja langsung di store, tidak ada salahnya meminta teman mengantarmu. Utarakan apa yang ingin kamu beli dan mintalah dia untuk mengingatkanmu soal itu tiap kamu terdistraksi dengan produk lain yang bukan jadi tujuan utama kamu. Kamu juga bisa memintanya memberi penilaian kesesuaian kosmetik tersebut dengan kulitmu.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓