Sukses

Beauty

Khasiat Masker Yogurt untuk Kecantikan Kulit

ringkasan

  • Tak hanya sehat untuk tubuh jika dikonsumsi, yogurt juga banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit
  • Yogurt mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi kulit, antara lain zinc, kalsium, vitamin B, juga asam laktat
  • Semua khasiat itu bisa membuat kulit cerah, lembap, bebas noda, dan awet muda

Fimela.com, Jakarta Yogurt bukan cuma enak dimakan, tapi juga bermanfaat bila digunakan sebagai masker wajah. Banyak nutrisi yang bisa didapatkan kulit dari yogurt, antara lain zinc, kalsium, vitamin B, juga asam laktat.

Nutrisi tersebut memiliki masing-masing tugas dalam menjaga kecantikan kulit serta membuatnya tetap sehat. Lebih lengkapnya, simak di bawah ini, yuk!

1. Melembapkan dan menghidrasi kulit

Jika kulit mulai kusam, langsung aplikasikan yogurt ke seluruh wajah sebagai masker saja. Asam laktat dalam yogurt akan menghidrasi kulit dan menyegarkan wajah yang terlihat lelah.

2. Kulit lebih cerah

Asam laktat dalam yogurt juga bisa menghambat produksi enzim yang disebut tirosinase. Enzim ini akan menekan produksi melanin yang membuat kulit menggelap.

3. Exfoliasi

Yogurt adalah eksfoliator yang ampuh. Lagi-lagi, asam laktat berperan penting di sini. Asam laktat berfungsi sebagai AHA yang mampu menghilangkan sel kulit mati. AHA akan mengeskfoliasi kulit dengan lembut serta memperbarui pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat.

4. Hilangkan noda di wajah

Jika kamu menggunakan masker yogurt setiap hari, bakteri penyebab jerawat akan hilang karena probiotiknya. Zinc dalam yogurt juga mengurangi peradangan dan mengontrol produksi minyak. Segala kandungan dalam yogurt memang ampuh untuk mengatasi noda di wajah.

5. Kulit awet muda

Yogurt juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah dampak radikal bebas pada kulit. Sehingga semua tanda penuaan dapat tertunda dan tidak timbul sebelum waktunya.

Banyak, kan, manfaat yogurt untuk wajah? Coba deh kamu rutin pakai masker yogurt, pasti perubahannya akan cepat terlihat. Yogurt aman kok untuk dipakai setiap hari!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading