4 Hal Mengapa Peremajaan Vagina Penting, Yuk Cari Tahu

Anisha Saktian Putri19 Agu 2019, 09:30 WIB
Tips memilih celana dalam

ringkasan

  • Peremajaan vagina dapat mengembalikan rasa percaya diri yang hilang pada perempuan
  • Dapat meningkatkan kualitas orgasme setelah melakuka perawatan peremajaan vagina
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan, peremajaan vagina bukanlah yang biasa. Namun, seiring berjalan waktu, perawatan ini justru kian diminati para perempuan.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Rumah Sakit Pondok Indah, Ni Komang Yeni Dhana Sari, Sp. OG, menyampaikan perawatan peremajaan vagina naik 300 persen dari tahun 2012.

Lalu apa itu peremajaan vagina? dr. Nikoma menyampaikan prosedur perawatan di area kewanitaan meliputi vagina, baik itu rongga vagina, dinding vagina, seluruh otot dan mukosa yang ada di vagina dan dasar panggul.

"Organ di atas mengalami perubahan bentuk dan fungsi akibat proses kehamilan, melahirkan, perubahan berat badan, gaya hidup, hormon, dan menopause," paparnya saat ditemui di Jakarta.

Pentingnya Peremajaan vagina

Kenali Masalah pada Vagina Selain Keputihan (Emily Frost/Shutterstock)
Kenali Masalah pada Vagina Selain Keputihan (Emily Frost/Shutterstock)

dr. Ni Komang mengatakan peremajaan vagina tidak hanya meliputi area internal vagina saja, melainkan juga area eksternal seperti labia mayora, minora, klitoris, dan pubis. Untuk itu peremajaan sangat diperlukan untuk perempuan.

Berikut alasan pentingnya peremajaan vagina:

1. Meningkatkan rasa percaya diri

Mengembalikan rasa percaya diri yang hilang sebelumnya akibat banyak hal yang terjadi pada area vagina, baik karena trauma fisik dan psikis seorang perempuan.

2. Mengembalikan sensasi sensual

Hilangnya sensasi sensual baik selama kehamilan maupun setelah melahirkan melahikan atau terpapar radiasi kanker dapat menghilangkan sensai sensul. Oleh karennya peremajaan vagina sangat diperlukan.

3. Meningkatkan kualitas orgasme dan sensai seksual

Setelah melakukan terapi ini, banyak perempuan yang merasa telah mengalami perubahan ke arah baik terutama dalam hal meningkatnya kualitas orgasme dan mampu kembali merasakan sensasi seksual yang sebelumnya hilang.

4. Kualitas hidup

Meningkatnya rasa nyaman juga turut meningkatkan rasa percaya diri sehingga meningkatkan kualitas hidup perempuan.

"Perempuan yang merasa memerlukan koreksi pada area kewanitaan, tanpa memandang usia, status pernikahanm jumlah kehamilan, dan cara melahika bisa melakukan peremajaan vagina ini," tutup dr. Ni Komang.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓