Alasan Memilih Toner yang Tepat untuk Kulit Bercahaya

Karla Farhana21 Agu 2019, 18:00 WIB
Beauty Info: Fakta Toner/Image: Shutterstock

Fimela.com, Jakarta Di antara sederet skincare yang digunakan setiap hari, toner memiliki peran yang sangat penting dalam dunia perawatan kulit. Selama ini, moisturizer dan cleanser menjadi dua skincare yang paling banyak dibicarakan. Pasalnya, keduanya sangat penting untuk kulit wajah yang super bersih dan bersinar. 

Membicarakan kulit wajah yang bersinar, toner ternyata juga punya andil yang besar dalam hal ini. Bukan hanya berguna sebagai toning, peeling, dan hydrating, tetapi juga menjadi kunci kulit glowing. 

Menurut seorang ahli kesehatan dan kecantikan kulit asal New York City, New York, Amerika Serikat, Dhaval Bhanusali, MD, toner sebenarnya produk yang berguna untuk mengembalikan pH kulit setelah kamu membersihkannya dengan double cleansing products. 

"Secara tradisional, toner berguna untuk mengembalikan pH kulit setelah pembersihan wajah dengan sabun berbahan alkaline. Juga mempersiapkan kulit wajahmu untuk serum, moisturizer, dan menghapus minyak yang berlebihan di kulit," jelasnya. Namun kini fungsi toner lebih banyak lagi. 

Sebagai Serum dan Treatment Products

Toner
Ilustrasi/copyright shutterstock

Kini, menurut Dhaval, toner memiliki banyak fungsi lain. Seperti serum dan treatment products lainnya. Pasalnya, toner kini mengandung banyak tambahan bahan baku. 

Seperti rose water, glycolic, dan hyaluronic acids serta berbagai vitamin. Nah, kesemua bahan tambahan ini juga dapat mengeksfoliasi kulit. Sehingga, akan ada efek lainnya seperti kulit lebih cerah dan glowing. Karena itu, jika ingin memiliki kulit yang bercahaya, jangan lupa untuk menggunakan toner. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓