3 Bahan Rumahan Pengusir Jerawat di Punggung

Anisha Saktian Putri26 Agu 2019, 14:00 WIB
Ilustrasi kulit jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat bukan hanya terjadi di wajah, melainkan bisa muncul di dada hingga punggung. Apakah sahabat Fimela salah satu yang memiliki jerawat di punggung?

Namun, tenang ada beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat di punggung. Apa saja? Berikut penjelasannya, dilansir dari boldsky.

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki asam salisilat dan belerang yang efektif menghilangkan jerawat.

Bahan:

Gel lidah buaya secukupnya

Cara membuat:

Simpan gel lidah buaya pada mangkuk, kemudian oleskan pada punggung yang berjerawat. Biarkan hingga mengering, ulangi proses ini beberapa kali sehari.

2. Lemon

tips lemon
Tips memeras buah lemon./Copyright shutterstock.com

Lemon dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit untuk mengurangi produksi sebum. Dengan demikian dapat menghilangkan jerawat.

Bahan:

Jus lemon

Cara membuat:

Simpan jus lemon pada mangkuk, celupkan kapas kedalamnya, lalu oleskan pada jerawat di punggung. Setelah beberapa saat, lalu bilas. Ulangi perawatan ini setiap hari.

3. Baking soda

Baking soda memiliki sifat antibakteri yang membantu menangkal bakteri penyebab jerawat dan dapat mencegah jerawat muncul.

Bahan:

1 sdm baking soda

Cara membuat:

Simpan baking soda pada mangkung, tambahkan air secukupnya, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada jerawat, biarkan 15 hingga 20 menit hingga kering. Lalu bilas hingga bersih.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓