Kandungan dalam Skincare yang Berasal dari Hutan Amazon

Nabila Mecadinisa23 Agu 2019, 14:00 WIB
Kandungan skincare dari Amazon

Fimela.com, Jakarta Hutan hujan Amazon sedang mengalami krisis akibat kebakaran yang menimpanya. Sebagai paru-paru dunia, tentu kebakaran hutan Amazon akan mempengaruhi kualitas udara di seluruh dunia. Bahkan menurut World Wildlife Fund (WWF) menyatakan bahwa hutan di wilayah Amerika Latin tersebut mampu menyerap 90 hingga 140 miliar ton karbon dioksida, sehingga efektif mengontrol pemanasan global di seluruh dunia.

Tak hanya itu saja, segala flora dan fauna yang ada di dalam hutan Amazon memiliki banyak peran dalam kebutuhan planet bumi. Seperti di industri kecantikan, sederet tumbuhan dari hutan hujan Amzon diformulasikan untuk memperkaya produk skincare. Lalu, apa saja sih jenis tanaman tersebut?

1. Acai

Jenis tanaman ini sangat baik untuk melindungi kulit dari stres, mengurangi tampilan kerutan dan garis halus, mengandung Vitamin C yang unggul dan langka yang ampuh untuk merevitalisasi kulit sehingga secara kesulurahan akan memaksimalkan kondisi kulitmu.

2. Amazonian White Clay

Kandungan ini akan membantu mengencangkan kulit, memaksimalkan elastisitas, menguraangi tampilan pori-pori dan mempromosikan kulit untuk mencapai kondisi terbaiknya. Amazonian white clay juga dikenal sebagai bahan alami yang sempurna dan mampu menyeimbangkan kadar minyak di kulit untuk tampilan kulit yang lebih flawless.

 

Jenis kandungan skincare dari Amazon

4. Copaiba Oil

Dalam dunia essential oil, kandungan ini bisa dikatakan sebagai raja. Kaya akan nutrisi dari beta-caryophyllene yang sama seperti ditemukan dalam CBD Oil, kandungan ini memiliki kandungan yang baik untuk anti inflamasi, dan mengatasi bekas jerawat secara optimal.

5. Maracuja

Maracuja dikenal sebagai 'pure miracle' ingredient dari Brasil. Menghadirkan anti oksidan yang tinggi, asam lemak, dn vitamin C, yang mampu memperbaiki kelembapan kulit secara mendalam.

6. Brazilian Red Kaolin Clay

Kandungan ini telah teruji secara klinis untuk mengencangkan kulit hingga 34%, 174% menambah elastisitas kulit dan memberikan efek lifting maksimal pada kulit sehingga tampilan kulit senantiasa awet muda.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓