Alasan Kenapa Almond Oil Jadi Salah Satu Makeup Cleanser Terbaik

Karla Farhana06 Sep 2019, 08:00 WIB
[Fimela] Almond

Fimela.com, Jakarta Minyak kini kerap digunakan untuk menghapus makeup. Metode ini dikernal dengan oil cleansing. Teorinya, makeup yang sulit diangkat dengan makeup remover biasa, akan terangkat menggunakan minyak. Selain itu, sebum yang berlebihan pada kulit wajah juga akan lebih mudah terangkat dengan bantuan minyak pula. 

Dilansir dari Style Craze, ada banyak minyak yang biasa digunakan untuk menghapus makeup. Mulai dari minyak kelapa, zaitun, hingga almond. Namun ternyata minyak yang terakhir ini justru dinobatkan menjadi minyak yang paling ampuh menghapus makeup. 

Terutama, makeup pada area mata yang kerap kali sulit untuk dihapus. Eye shadow mungkin masih lebih mudah terangkat dengan makeup remover. Namun, maskara dan eye liner menjadi dua hal yang paling sulit dihapus. 

Kenapa Almond Oil?

Smokey eye
Makeup smokey eye. (Foto: shutterstock.com By LightField Studios)

Tidak seperti makeup remover, minyak yang satu ini tidak mengandung bahan kimia atau substances  lainnya yang bisa merusak kulit. Selain gentle, minyak ini juga dengan mudah menghapus waterproof makeup sekalpun. 

Selain mampu menghilangkan makeup dengan mudah, minyak ini juga tidak akan membuat kulitmu menjadi greasy atau berminyak. Juga tidak akan menyumbat pori-pori kulit sehingga bebas dari jerawat dan komedo. 

Karena sangat lembut di kulit, kamu tidak perlu menggosok kulit untuk menghapus makeup. Cukup dengan menaruh kapas yang sudah diminyaki di area mata untuk beberapa detik. Makeup akan melt off dalam waktu singkat. Sehingga, kulit akan terlindungi tanpa harus mengalami iritasi. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓