5 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Menghapus Makeup

fitriandiani09 Sep 2019, 06:00 WIB
Eksfoliasi

Fimela.com, Jakarta Tak cuma ketika mengaplikasikan produk makeup yang harus tepat untuk menghasilkan penampilan terbaik, menghapusnya pun harus dengan cara yang tepat agar kulit tetap terjaga. Sayangnya, seringkali kita tidak memperhatikan hal ini.

Sahabat Fimela mungkin juga tidak terlalu memperhatikan sudah tepat atau belumnya caramu membersihkan makeup sehari-hari. Nah, agar kesalahan yang ada tak berlanjut, simak di bawah ini, yuk! Kesalahan menghapus makeup yang paling sering dilakukan.

1. Menghapus lipstik belakangan

Terkhusus para pecinta lipstik bold atau matte dengan staying power tinggi, lipstik seharusnya dihapus pertama kali untuk menghindari melebarnya noda ke area sekitar mulut dan semakin sulit dibersihkan.

2. Tidak tuntas menghapus maskara

Maskara juga termasuk sulit dihilangkan, terutama bila kamu pakai yang waterproof. Oleskan makeup remover atau olive oil ke area mata menggunakan kapas, diamkan 3 menit sampai meluntukan maskara dari bulu mata dan bisa dibersihkan dengan mudah. Tidak bisa terburu-buru dengan satu kali swipe!

3. Membersihkan wajah dengan rambut terurai

Membersihkan Wajah
Ilustrasi/copyright shutterstock

Selalu kuncir atau singkirkan rambut ketika membersihkan wajah. Ini untuk mempermudah kamu membersihkan area garis rambut sehingga tak ada kotoran tersisa dan jadi penyebab jerawat.

4. Mencuci muka setelah menghapus makeup

Ups, rupanya cuci muka di awal bisa membuat proses pembersihan wajah lebih efektif, terutama bila kamu pakai full makeup yang sulit dibersihkan. Setelah cuci muka, sisa makeup akan lebih sedikit dan kamu lebih mudah membersihkannya.

5. Mengandalkan tisu wajah

Jangan pernah berpikir tisu wajah akan cukup mengangkat semua kotoran. Tisu cuma bisa mengangkat kotoran di permukaan kulit. Jadi, kamu tetap harus membersihkannya dengan layak agar pori-pori tidak tersumbat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓