Tips Merawat dan Menata Rambut Tipis Agar Tampak Bervolume

Karla Farhana10 Sep 2019, 14:00 WIB
Tren warna rambut/Shutterstock

Fimela.com, Jakarta Rambut tipis tidak selamanya disebabkan oleh kerontokan. Sebagian orang terlahir dengan jumlah batang rambut yang lebih sedikit dari orang kebanyakan. Atau, rambut tipis juga bisa disebabkan oleh tipisnya setiap helai rambutmu, meski jumlah batangnya termasuk medium atau bahkan terbilang banyak. 

Fine-haired merupakan sebutan untuk rambut tipis. Self.com menulis, perawatan rambut tipis tidak bisa disamakan dengan rambut jenis tebal. Termasuk sampo, kondisioner, styling products dan perawatan rambut lainnya. 

Tentu saja, semua produk perawatan rambut tipis harus menggunakan produk yang mampu membuat rambutmu sedikit lebih mengembang atau bervolume, sehingga tidak meninggalkan kesan lepek pada saat kamu berkeringat. 

Ahli dermatologist mengatakan kepada Self.com, sebaiknya pemilik rambut tipis menggunakan produk perawatan yang mengandung minyak. Seperti jojoba, minyak kelapa atau zaitun. Minyak-minyak ini berkhasiat mempertebal rambut dan memerbanyak jumlah rambut yang tumbuh. 

Bahan yang Harus Dihindari

Lakukan Hal Ini Sebelum Memakai Sampo untuk Keramas
Ternyata, ada satu hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu sebelum memakai sampo untuk keramas, apa itu? Simak di sini.

Selain memilih produk perawatan rambut yang mengandung minyak alami, Sahabat Fimela juga harus menghindari beberapa produk yang mengandung bahan-bahan kimiawi. 

Seperti mineral oil atau propylene glycol, sebuah bahan pengharum yang digunakan untuk melembutkan kulit. Bahan-bahan ini biasanya justru akan memperparah keadaan rambut tipismu dengan menjadikannya terlalu berminyak dan akhirnya membuat rambut mudah lepek. 

Usahakan juga untuk mencari produk yang mengandung bahan kimiawi, namun baik untuk mempertebal rambut. Seperti silicones atau dimethicone. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓