Manfaat Witch Hazel untuk Perawatan Kulit

Annissa Wulan17 Sep 2019, 17:00 WIB
Tips cantik

Fimela.com, Jakarta Witch hazel sekarang populer digunakan sebagai toner dalam perawatan kulit, apa kamu pernah menggunakannya juga? Witch hazel sebagai perawatan kulit sebenarnya telah ditemukan sejak lama.

Witch hazel adalah semak-semak yang berguguran dan tumbuh di bagian timur Amerika Serikat. Ekstraknya diambil dari semak-semak ini, kulit kayu, dan ranting.

Ketika tidak digunakan untuk pengobatan, ekstrak ini sering dikombinasikan dengan alkohol dan air untuk membuat toner atau produk yang serupa. Dilansir dari newbeauty.com, Selasa (17/9/2019), witch hazel bermanfaat untuk mengatasi peradangan, kemerahan, menenangkan eksim, kulit berjerawat, dan psoriasis.

 

Manfaat witch hazel untuk perawatan kulit

Tips Cantik
Ilustrasi wajah perempuan/copyright shutterstock

Tidak hanya itu, witch hazel juga membantu mengecilkan tampilan pori-pori, mengurangi bengkak, dan mencerahkan warna kulit. Tanin sejenis molekul yang ditemukan dalam witch hazel telah lama dianggap dapat membantu kulit yang meradang.

Tanin juga efektif melawan bakteri, meredakan peradangan, dan memperbaiki kulit rusak. Namun, kamu juga harus berhati-hati karena witch hazel juga dapat membuat kulit kering jika digunakan terlalu banyak.

Witch hazel biasanya dikombinasikan dengan alkohol sebanyak 10 sampai dengan 20%, yang berarti dapat membuat kulit iritasi. Sudah pernah menggunakan witch hazel untuk perawatan kulit sebelumnya?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓