Alis Terasa Semakin Tipis? Cek Beberapa Penyebabnya

Annissa Wulan17 Sep 2019, 16:00 WIB
Ilustrasi alis

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa rambut alis terasa lebih tipis daripada biasanya? Jika iya, mungkin kamu juga bertanya-tanya apa alasannya, benar?

Ternyata, penuaan folikel rambut dapat menyebabkan rambut terlihat lebih tipis dan jarang. Kerontokan rambut alis juga bisa merupakan gejala defisiensi tiroid yang umum.

Perubahan hormon reproduksi juga dapat berperan, terutama pada kaum perempuan seiring bertambahnya usia. Dilansir dari self.com, Selasa (17/9/2019), perubahan hormon yang tiba- tiba dapat menyebabkan kerontokan rambut alis, yang biasanya baru pulih dalam waktu enam bulan.

 

Alasan mengapa rambut alismu terasa lebih tipis daripada biasanyaa

Makeup/mlg
Ilustrasi No-Makeup/copyright shutterstock

Rambut alis yang menipis juga merupakan efek samping yang umum dari kondisi lain, seperti dermatitis atopik atau eksim karena peradangan dan gatal di area sekitar alis. Penyebab lainnya adalah kekurangan gizi, seperti gangguan makan dan anemia.

Selain itu, ada kemungkinan besar perawatan yang selama ini juga berkontribusi terhadap kerontokan rambut. Overgrooming bisa menjadi hal yang berakibat buruk, karena folikel bisa trauma dan menyebabkan penipisan rambut alis yang permanen.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓