Essential Oil Terbaik untuk Deodoran Alami

fitriandiani19 Sep 2019, 07:00 WIB
Deodoran

Fimela.com, Jakarta Deodoran adalah salah satu benda penting dalam keseharian. Fungsi deodoran adalah untuk mengontrol kelenjar keringat agar tidak 'bekerja' berlebihan, juga membunuh bakteri penyebab bau badan.

Biasanya deodoran mengandung bahan-bahan kimia yang telah diformulasikan sedemikian rupa untuk mengatasi keringat dan bau badan. Jika ingin sesuatu yang natural, kamu bisa coba pakai essential oil sebagai deodoran alami.

Banyak essential oil yang 'bekerja' seperti deodoran. Yang penting pastikan essential oil itu murni 100%. Untuk pilihannya, cobalah essential oil berikut.

 

Essential Alami Apa yang Pas untuk Dijadikan Deodoran?

Tea tree oil
Tea tree oil. (Foto: shutterstock.com)

Tea Tree

Tea tree kini banyak digunakan untuk berbagai produk perawatan diri, mulai dari skincare sampai deodoran karena sifat antibakteri, antijamur, antiseptik, antimikroba, dan antiinflamasi yang dimilikinya. Kamu juga bisa pakai minyak ini di ketiak untuk mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau.

Clary Sage

Selain aroma yang bersih dan menyegarkan, clary sage juga memiliki sifat antibakteri, antiseptik, antiinflamasi, bahkan bisa jadi anestesi bila diterapkan pada kulit yang luka. Jika diaplikasikan sebagai deodoran, minyak essential Clary Sage tak cuma bisa mencegah bau dan memberi aroma segar, tapi juga mengencangkan kulit.

Ylang-Ylang

Bagusnya essential oil Ylang-Ylang adalah dapat mencegah hiperpigmentasi akibat dicukur. Kombinasi harum ylang-ylang dengan lavender dan clary sage akan jadi efek antibakteri dan antijamur yang sangat kuat, bila kamu ingin 'meracik' ketiganya jadi satu deodoran alami.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓