Alasan Kenapa Harus Pilih Pensil Alis Berwarna Abu-Abu

Karla Farhana08 Okt 2019, 15:30 WIB
[Fimela] Alis

Fimela.com, Jakarta Alis menjadi salah satu langkah yang paling memakan waktu lama saat ber-makeup. Selain karena harus membuat frame dan kemudian mengisinya, menyamakan kedua alis hingga benar-benar serupa memang menjadi concern hampir semua perempuan saat berdan-dan. meski sudah tahu kalau kedua alis itu bukan saudara kembar tetapi sister, tetap saja alis menjadi hal yang paling kamu perhatikan. 

Namun, bukan bentuknya saja yang kerap menjadi bahan obrolan soal makeup. Pasalnya, warna pensil alis pun kerap menuai perdebatan. Beberapa waktu lalu, tren alis berwarna cokelat sempat marak. Bukan hanya menggunakan pensil alis berwarna cokelat, banyak juga perempuan yang mengubah warna asli alis dengan bleaching agar mendapatkan warna yang masuk ke dalam tren tersebut saat itu. 

Namun, cokelat dan hitam menjadi warna yang sudah ditinggalkan. Byrdie menulis, kini tren warna alis berubah menjadi sedikit ash brown. Seiring dengan semakin meluasnya tren ini menyebar, berbagai brand kecantikan mulai banyak mengeluarkan pensil alis dengan warna terbaru mereka; gray alias abu-abu. 

Terlepas dari tren baru ini, warna abu-abu untuk alis ternyata memang sangat flexible untuk semua orang. Warna ini cocok untuk semua jennis warna kulit dan juga warna rambut. 

"Warna abu-abu merupakan shade yang flexible dan cocok untuk berbagai warna rambut. Cocok untuk rambut pastel, platinum, hitam, penuh uban, atau juga sangat cocok disapukan pada alis yang sudah ditumbuhi beberapa helai uban," jelas Benefit’s Global Brow Expert, Jared Bailey, dikutip dari Byrdie. 

 

Beda dengan Pensil Alis Hitam

[Fimela] Alis
Ilustrasi Alis | unsplash.com/@freestocks

Selain dari segi warna, pensil alis hitam dan abu-abu sungguh berbeda. Alis berwarna hitam memberikan kesan bold pada keseluruhan penampilan. Meski sah-sah saja, namun ketika kamu memiliki rambut di kepala berwarna hitam dan alis juga hitam legam, ini akan membuat kesan keseluruhan look terlalu tajam.

Karena itu, menggunakan pensil alis berwarna gray atau brown gray akan tone down keseluruhan penampilan. Selain itu, warna ini juga membantu melembutkan keseluruhan penampilan ketika kamu memiliki warna rambut blonde atau warna lain selain hitam. 

Jadi, sepertinya gray eyebrow pencil bukan hanya sekadar tren makeup tetapi juga sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang yang ingin membuat look menjadi lebih soft dan natural.  

Simak Video Berikut Ini

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓