FIMELA FEST 2019: Tutorial Day to Night Makeup untuk Kerja Hingga Hangout

Meita Fajriana16 Okt 2019, 12:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Padatnya aktivitas membuatmu tidak memiliki cukup waktu untuk makeup. Sehinggga kamu membutuhkan look makeup yang simple dan bisa digunakan untuk segala suasana. Day to night makeup look menjadi salah satu solusi. Kamu bisa merias wajah dengan gaya makeup yang bisa digunakan untuk ke kantor hingga hangout selepas bekerja.

Dengan day to night makeup, kamu tidak perlu lagi merias wajah berulang dua kali dalam sehari. Riaslah wajah dengan makeup flawless untuk bekerja, dan tetap bisa tampil memesona di malah hari tanpa harus mengulang riasan seluruh wajah.

Salah satu kuncinya yaitu smokey eyes. Riasan mata yang bold cocok digunakan untuk bekerja dan hangout sekaligus. Tampilan dengan smokey eyes juga nyaman dipandang seharian. Untuk acara pesta di malam hari, kamu hanya perlu menambahkan sedikit glitter dan lipstik bold yang membutuhkan waktu hanya beberapa detik. Bahkan kamu bisa melakukannya di dalam mobil saat perjalanan.

Berikut tutorial day to night makeup yang bisa kamu aplikasikan untuk meminimalisi waktu. Seperti dilansir dari situs EliteDaily, Selasa (15/10/2019), berikut cara mudah wujudkan tampilan memesona dari bekerja hingga hangout dan pesta. Selamat mencoba sahabat Fimela!

1. Persiapkan wajahmu

Langkah awal day to night makeup adalah dengan mempersiapkan kulit dengan menggunakan rangkaian skincare. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat makeup meresap dengan sempurna dan juga tahan lebih lama. Pelembap dan primer adalah dua hal yang penting diaplikasikan sebelum makeup, agar riasan lebih maksimal.

2. Gunakan produk yang tahan lama

Jika kamu memiliki rencana selepas bekerja, kamu bisa memulai makeup di pagi hari dengan foundation yang tahan lama. Pilih produk foundation dan concealer yang memiliki coverage tinggi sehingga menutupi kekurangan wajah lebih lama, dan terhindari dari makeup yang terlihat retak.

Kamu bisa melewatkan bedak di pagi hari untuk menghemat waktu dan tampilan lebih natural. Pada malam hari pulas bedak di atas foundation agar terlihat lebih bold tanpa perlu mengulang makeup.

3. Oleskan blush on ekstra

Blush on adalah hal pertama yang memudar saat digunakan seharian. Agar tidak perlu membawa kuas blush on di dalam tas untuk memulas kembali, kamu bisa menggunakannya secara ekstra di pagi hari. Tambahkan jumlah blush on saat diaplikasikan pada pipi agar tahan lebih lama hingga sepulang kerja.

 

4. Sentuh Kompleksi Anda Jika Diperlukan

Makeup
Ilustrasi makeup. (Photo by Ali Pazani from Pexels)

Selama seharian tentu ada saat kamu menyentuh wajah. Hal ini akan sedikit merusak foundation kamu. Untuk itu, kamu bisa memperbaikinya dengan menepuk powder foundation untuk membuatnya kembali merata dan maksimal. Pilih produk yang mudah diaplikasikan di atas makeup, agar menghasilkan riasan tanpa cela.

5. Buat bibir bold

Cara mudah melakukan day to night makeup adalah dengan mengubah warna lipstik. Kamu bisa melapisi warna lipstik yang nude pada pagi hari dengan lipstik bold untuk hangout di malam harinya. Seketika tampilanmu akan berubah dengan pulasan lipstik yang berbeda.

 

6. Tambahkan smokey eyes

Smokey eyes
Makeup smokey eye. (Foto: shutterstock.com By LightField Studios)

Tidak hanya bibir, area penting lainnya untuk mewujudkan day to night makeup adalah mata. Tambahkan smokey eyes look pada mata untuk memberikan kesan bold. Pilih shade eyeshadow dengan gradasi warna pastel, bold, dan gliter untuk tampilan yang sempurna.

7. Buat kullit glowing dengan highlighter

Terakhir untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan highlighter pada tulang pipi untuk memberikan kesan glowing pada kulitmu. Ini akan membuatmu terlihat segar seharian. Meski tidak mengulang makeup dari awal, namun tambahan highlighter memberikan hasil akhir seperti makeup yang baru.

Untuk tahu lebih lanjut trik makeup day to night ini, Fimela mengajakmu untuk mengikut serangkaian talkshow dan demo makeup di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan dari Fimela ini akan menghadirkan sederet MUA kenamaan dan beauty influencer yang akan berbagi banyak hal tentang makeup.

Ingin tahu lebih banyak tentang day to night makeup tutorial? Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓