10 Kali Rias Ibu Iriana, Ryan Ogilvy Beri 1 Pembeda di Pelantikan Presiden

Novi Nadya21 Okt 2019, 15:30 WIB
Ryan Ogilvy

Fimela.com, Jakarta Ryan Ogilvy, makeup artist ternama ikut ambil bagian dari momen bersejarah bangsa ini, yaitu pelantikan presiden 2019. Ia dipercaya merias Ibu Negara Iriana Jokowi untuk menemani sang suami di rangkaian pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10).

Ryan mem-posting foto dirinya dan Ibu Iriana Jokowi sambil memegang kuas kecil kesayangannya. Meski terakhir kali ia memajang foto bersama Ibu Iriana saat HUT RI 2019, namun setelahnya, Ryan sempat beberapa kali mendandani istri presiden RI tersebut.

"Ini sudah yang ke-10 kali sepertinya, tapi memang tidak aku posting, karena kadang ada yang foto kadang tidak," ujar Ryan Ogilvy saat dihubungi fimela.com via telepon, Senin (21/10).

Dari 10 kali pengalaman merias ibu tiga anak tersebut, Ryan pasti paham betul dengan selera kliennya. Namun di momen lima tahun sekali ini, Ryan mencoba memberi pembeda dalam riasannya.

"Untuk makeup semua nyaris sama, hanya lipstik Ibu saja tone-nya naik satu. Biasanya ungu ke pink, kalau untuk pelantikan kemarin aku pakai fuchsia magenta. Warnanya lebih matang," jelas Ryan Ogilvy.

 

Glamor dan Elegan di pelantikan

Pengalaman Berkesan Ryan Ogilvy Merias Ibu Negara
Ryan Ogilvy bercerita dengan penuh semangat atas pengalamannya merias Ibu Negara. (Foto: Instagram/ @Ryanogilvy)

Terbutki, dengan hanya mengubah warna lipstik saja, Ryan bisa memberikan sebuah pernyataan dalam riasannya. Selain itu, warna fuchsia magenta juga menambahkan look glamor dan elegan menyelingi kesederhanaan Ibu Iriana.

"Apalagi Ibu sanggulan, jadi aku mau membuat statement di makeup-nya. Selain itu pas juga untuk kulit Ibu jadi makin segar, elegannya dapat, glam-nya juga," tambah Ryan.

Ibu Iriana juga memastikan jika riasan Ryan akan bertahan sepanjang hari. Sebab rangkaian pelantikan presiden memakan durasi sejak pagi sampai malam.

"Aku start rias jam 5-6 pagi, memang acara intinya jam 3 sore, tapi Ibu sudah harus menyambut tamu sejak pagi, jadi seperti riasanku biasanya, makeup dibuat tahan sampai malam," jelasnya. 

 

Salah satu klien terbaik

Didampingi Keluarga, Jokowi Menuju Tempat Pelantikan
Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana didampingi putra putrinya bersiap meninggalkan Istana Merdeka menuju gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi bersama keluarga menuju DPR untuk dilantik menjadi presiden untuk kedua kalinya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Meski sudah 10 kali merias Ibu Negara, Ryan masih tetap terkesan dengan keramahannya. Bahkan Ryan menyebutnya sebagai salah satu klien terbaik.

"Makasih ya Bu," ujar Ryan setelah selesai mendandani Ibu Iriana. 

"Ibu yang terima kasih," balas Ibu Iriana.

"Sama-sama ya Bu," timpal Ryan lagi.

"Ya, di luar ibu negara, dia adalah ibu yang baik dan salah satu best client. Mempersilakan makan, duduk, dan semua komunikasi buat makeup lancar," kenangnya.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓