Tampil Memukau dengan Makeup Tanpa Setting Powder

Meita Fajriana24 Okt 2019, 08:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Saat ini, makeup menjadi sebuah kebutuhan bagi hampir semua perempuan. Bahkan mereka tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa pulasan makeup. Namun rangkaian makeup terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sehingga berpengaruh pada aktivitamu sehari-hari. Seperti terlambat, terburu-buru, hingga mendapat amarah keluarga, teman, atau pacar karena terlalu lama merias wajah.

Perempuan biasanya merias wajah terlebih dahulu sebelum keluar rumah. Baik itu full-face makeup atau setidaknya menggunakan 1-3 produk makeup di wajahnya, seperti alis, bedak, dan lipstik. Melihat kebutuhan perempuan untuk tampil sempurna dalam waktu cepat, Y.O.U menghadirkan produk makeup terbarunya, Studio Matte Powder Foundation.

Foundation ini hadir dengan 4 warna di antaranya Ivory, Light, Natural, dan Beige. Powder foundation atau biasanya disebut sebagai Two Way Cake adalah perpaduan antara bedak dan foundation. Keuntungan dalam menggunakan Two Way Cake adalah kamu tidak perlu lagi repot-repot mengunci riasan dengan setting powder.

Selain memberikan daya cover tinggi yang mampu menutup noda dan pori, produk ini juga mengontrol minyak berlebih di wajahmu. Untuk menghasilkan makeup yang sempurna dengan cepat tanpa setting powder, Evilia Surio, Y.O.U Official Makeup Artist memberikan tips yang dirangkum Fimela, Kamis (24/10/2019), berikut penjelasannya.

1. Setelah rutinitas skincare, gunakan primer wajah untuk membatasi wajah dengan produk makeup.

 

 

Gunakan powder foundation

Makeup
Makeup. (Foto: Dok. Y.O.U Makeups)

2. Gunakan Y.O.U Studio Matte Powder Foundation dengan cara ditepuk-tepuk secara merata ke seluruh wajah. Sesuai dengan nama jenisnya Two Way Cake, produk ini dapat digunakan dengan dua cara, kering maupun basah. Dengan fitur double-sided sponge, Y.O.U Studio Matte Powder Foundation dapat memberikan dua hasil yang berbeda dengan lebih maksimal.

Flocked Side dengan bulu-bulu lembut dapat digunakan untuk pengaplikasian dengan cara kering untuk coverage yang lebih tinggi. Pengaplikasian dengan cara ini dapat memberikan hasil flawless powdery matte yang lembut.

Sponge Side dapat digunakan dengan dua cara, kering maupun basah. Gunakan sisi ini dalam keadaan kering untuk hasil yang lebih ringan. Namun, untuk hasil dengan coverage yang lebih tinggi lagi, kamu dapat membasahi sponge terlebih dahulu. Pengaplikasian dengan sponge yang basah ini dapat memberikan efek flawless and healthy-glow yang cantik.

Aplikasikan alis

Makeup
Makeup. (Foto: Dok. Y.O.U Makeups)

3. Aplikasikan alis dengan cara diarsir dari bagian belakang ke bagian depan, lalu baurkan dengan spoolie.

4. Gunakan lip cream warna favoritmu untuk diaplikasikan di bibir, di kelopak mata sebagai eyeshadow, dan di pipi sebagai cream blush on.

5. Jangan lupa gunakan maskara agar mata terlihat lebih indah. Mudah bukan? Selain memiliki fitur double-sided sponge, Studio Matte Powder Foundation dikemas dengan packaging gold yang cantik dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa ke manapun untuk memberikan hasil yang cantik dan tahan lama kapanpun kamu mau.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Lanjutkan Membaca ↓