3 Alasan Kenapa Aloe Vera Termasuk Formula Terbaik untuk Kulit

Karla Farhana12 Nov 2019, 18:30 WIB
[Fimela] Aloe Vera

Fimela.com, Jakarta Aloe vera, atau getah lidah buaya, sudah sejak lama digunakan untuk merawat kecantikan diri. Mulai dari kulit kepala, sebagai penyubur rambut, hingga menjadi obat efektif setiap kali kulit terbakar sinar matahari. 

Tapi lebih dari itu, aloe vera ini ternyata punya banyak manfaat untuk perawatan kulit. Tidak heran, banyak produk perawatan kulit dalam beragam varian menggunakan esktrak daun lidah buaya untuk menambah kandungan vitamin alami yang berkhasiat. 

Hello Giggles menemui Harold Lancer, M.D., F.A.A.D. Seorang ahli dermatologis yang juga sangat dipercaya bintang Hollywood, termasuk J.Lo, Victoria Beckham, hingga Kim Kardashian. Lancer kemudian menjelaskan kenapa aloe vera sangat penting untuk kulit, sekaligus menjadi salah satu formula yang terbaik untuk semua jenis kulit

1. Penolong Kulit Dehidrasi

[Fimela] Ilustrasi Perawatan Kulit
Ilustrasi Perawatan Kulit | unsplash.com/@parkstreet

Menurut Lancer, aloe vera ini merupakan bahan aktif terbaik untuk kulit. Pasalnya, aloe vera mengandung zat anti inflamasi. Tak heran, kulit terbakar sinar matahari langsung adem karenanya. Selain itu, alo vera juga mampu menghidrasi kembali kulit. 

"Aloe vera menyokong vitamin A dan C, sekaligus sebaga enzim dan anti oksidan yang bekerja dengan memperbaiki kulit terbakar (sinar matahari) dan kulit dehidrasi," jelasnya seperti dikutip Hello Giggles. 

2. Cocok untuk Semua Jenis Kulit 

Lancer juga mengatakan, aloe vera sangat cocok untuk semua jenis kulit. Baik yang kering, cenderung berjerawat, dan jenis lainnnya. 

3. Krim 

Aloe vera ada di hampir setiap jenis skincare. Tetapi, Lancer mengatakan, bahan aktifnya bekerja sangat baik ketika disandingkan dengan krim. Jadi, krim dengan aloe vera akan memberikan hidrasi maksimal untuk kulit. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓