3 Ramuan Masker untuk Atasi Rambut Rusak yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Annissa Wulan12 Nov 2019, 10:30 WIB
Ilustrasi rambut sehat

Fimela.com, Jakarta Rambut rusak bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti perubahan musim atau penggunaan alat panas. Salah satu cara untuk mengatasi rambut rusak adalah dengan masker, sering menggunakannya?

Tidak perlu membuang lebih banyak uang untuk membeli masker rambut di toko, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, berikut ini adalah beberapa ramuannya, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Selasa (12/11/2019). Kamu pernah coba buat yang mana?

1. Campuran madu, telur, dan cuka apel

Masker rambut dari campuran ini paling bagus untuk mengatasi masalah rambut kering. Bahan- bahan yang kamu perlukan adalah satu sendok teh madu, satu butir telur, dan satu sendok makan cuka apel.

Campurkan semua bahan ke dalam sebuah mangkuk kecil. Kamu bisa menggandakan jumlah bahannya tergantung dari panjang rambut.

Aplikasikan pada rambut dan biarkan selama 30 sampai 40 menit sebelum dibilas bersih. Masker ini bisa bermanfaat untuk semua jenis rambut.

2. Campuran minyak kelapa, gula, dan minyak esensial

Masker rambut dari campuran ini paling bagus untuk mengatasi masalah pengelupasan pada kulit kepala. Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah dua sendok makan minyak kelapa mentah, empat sendok teh gula, lima tetes minyak esensial peppermint, dan dua tetes minyak esensial pohon teh.

Dalam sebuah mangkuk kecil, campurkan semua bahan. Kamu bisa menggunakan jari tangan atau sikat gigi untuk mengaplikasikan campuran ke bagian rambut yang bersih. Setelah diaplikasikan secara merata, pijat lembut kulit kepala selama satu sampai dengan tiga menit, ikat rambut, kemudian diamkan selama kamu mandi.

 

3. Campuran madu, cuka apel, dan minyak kelapa

rambut
Ilustrasi rambut/copyright shutterstock

Masker rambut dari campuran ini paling bagus untuk mengatasi masalah rambut kusam. Bahan- bahan yang kamu butuhkan adalah madu mentah, cuka apel, dan minyak kelapa.

Aplikasikan campuran pada rambut yang lembap, biarkan selama 20 menit, lalu keramas. Masker ini sangat baik digunakan untuk semua jenis rambut, sekaligus mengunci warna rambut.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Lanjutkan Membaca ↓