Payudara Kendur? Ini Cara Efektif untuk Mengencangkannya

Nabila Mecadinisa15 Nov 2019, 08:30 WIB
Ilustrasi Payudara

ringkasan

  • Olahraga hingga konsumsi makanan yang kaya antioksidan, mampu membantu mengencangkan payudara
  • Ternyata, tidur satu sisi dapat menjadikan bentuk payudara mengendur
  • Pentingnya penggunaan sports bra untuk membantu mengencangkan payudara
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Payudara indah adalah impian semua perempuan. Tapi faktanya, setiap orang memiliki bentuk payudara yang beragam dan banyak faktor yang mempengaruhi bentuknya. Salah satu masalah yang kerap dihadapi para perempuan adalah payudara yang mengendur.

Sebenarnya, banyak penyebab mengendurnya payudara. Faktor alami hingga gaya hidup, adalah beberapa diantara sekian banyak yang membuat payudara berubah bentuk. Pertanyaannya, apakah hal ini tak bisa diatasi?

Sahabat Fimela tak perlu berkecil hati, terdapat sejumlah cara yang dapat membantu mengencangkan kembali payudara yang mengendur. Penasaran apa saja? Seperti yang dilansir dari Self.com dan Health.com, berikut cara yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Olahraga

Payudara berada di bagian atas otot pectoral yang juga sangat penting atas fungsi dan kekuatan tangan. Namun, walau para perempuan banyak melakukan olahraga namun bukan berarti bentuk payudara dapat berubah. Tapi setidaknya, olahraga dapat memperbaiki postur dan membantu menjadikan bentuk payudara lebih baik.

2. Konsumsi makanan yang baik

Konsumsi makanan bernutrisi sangatlah diperlukan bagi tubuh. Apalagi dengan makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah dan sayur. Manfaat yang diberikan sangatlah signifikan. Makanan tersebut mampu menjadikan kulit jadi lebih kencang dan juga mengurangi kerutan serta menjadikan kulit bebas kendur. Ini juga berlaku pada kulit di sekitar payudara, sehingga kulit akan jadi kencang, dan lebih elastis.

Cara mengencangkan payudara yang mengendur

Ilustrasi Payudara
Olahraga menjadi salah satu cara yang baik untuk membantu mengencangkan payudara yang mengendur (Foto: Unsplash/ @brucemars)

3. Pastikan posisi tidur

Ketahuilah bahwa posisi tidur juga menyebabkan payudara kendur. Hindari tidur pada satu sisi saja. Tidur satu sisi mengakibatkan adanya efek gravitasi yang membuat perubahan pada bentuk payudara. Jadi, usahakan untuk tidur terlentang sehingga bentuk payudara tetap terjaga.

4. Gunakan bra yang tepat

Memilih bra yang tepat sangat penting untuk menjadikan payudara tidak berubah bentuk. Seperti, menggunakan sports bra saat berolahraga. Hal ini dikarenakan tubuh akan melakukan banyak gerakan pada periode tertentu dan sport bra mampu mendukung payudara dari cedera ligamen yang dapat membuatnya menjadi kendur.

5. Gunakan pelembap

Ya, kini sejumlah brand perawatan tubuh sudah meluncurkan produk yang dapat merawat payudara. Pilihlan pelembap dengan formulasi khusus yang dapat membantu meningkatkan hidrasi sekaligus kekencangan kulit sehingga akan bekerja efektif untuk mengoptimalkan dan menutrisi kulit di sekitar payudara.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓