Rawat Kulit dengan Collagen agar Lebih Kencang dan Bercahaya

Wuri Anggarini17 Nov 2019, 00:01 WIB
Rawat Kulit dengan Collagen agar Lebih Kencang dan Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Rasanya usia masih muda, tapi kok garis halus di sekitar area mata dan wajah sudah mulai tampak? Kalau ini yang terjadi, tandanya kamu membutuhkan perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut nih, Sahabat Fimela. Hal ini sangat penting dilakukan, karena di usia 25 tahun produksi kolagen alami kulit mengalami penurunan jumlah produksi. Jadi, collagen skincare diperlukan untuk mencegah aging skin dan tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Sebenarnya, apa sih peran kolagen untuk kesehatan kulit? Baca artikel ini sampai selesai yuk, Sahabat Fimela!

Apa Sih Kegunaan Kolagen?

Sering mendengar kandungan skincare dengan bahan kolagen, tapi apakah kamu sudah benar-benar memahami apa kegunaannya? Kolagen sendiri merupakan salah satu jenis protein yang menyusun tubuh manusia dan berfungsi sebagai struktur organik yang membentuk kulit, gigi, sendi, dan otot. Kolagen dapat membentuk jaringan ikat yang memiliki fungsi untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga jadi lebih kencang dan kenyal.

Asupan Kolagen Tambahan untuk Tubuh

Sayangnya, ketika memasuki usia 25 tahun, produksi alami kolagen dalam kulit mengalami penurunan hingga 1,5% setiap tahunnya. Inilah yang membuat kadar dan kualitas kulit mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Jadi, penting untuk mendapatkan asupan kolagen tambahan untuk tubuh. Misalnya lewat makanan yang dapat menstimulasi produksi kolagen atau menggunakan produk skincare yang mengandung kolagen untuk melawan tanda penuaan dini yang datang.

Bagaimana Memilih Collagen Skincare yang Aman untuk Kulit?

Rawat Kulit dengan Collagen agar Lebih Kencang dan Bercahaya
©Ultima II

Penggunaan collagen skincare sering menjadi salah satu langkah yang dianggap praktis untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, sehingga kondisinya tetap terlihat awet muda. Tapi, jangan asal menggunakan produk tanpa mengetahui kualitasnya. Pastikan skincare yang digunakan sudah terpercaya dan teruji aman digunakan, seperti Ultima II yang sudah menjadi The Collagen Expert sejak tahun 1959.

Ultima II sudah mengembangkan formulasi kolagen selama 60 tahun, memperkenalkan Collagen 100%, CHR, sampai Procollagen yang membantu perempuan mengatasi tanda penuaan dini. Nah, di perayaan ulang tahunnya yang ke-60 kali ini, Ultima II memperkenalkan CollaSence sebagai signature collagen andalan mereka.

Rawat Kulit dengan Collagen agar Lebih Kencang dan Bercahaya
©Ultima II

Formula terbaik CollaSence dapat ditemukan dalam Procollagen Extrema Advanced Activator yang merupakan skin booster dari Ultima II. Hadir dalam paket edisi terbatas dengan nama The Legacy, rangkaian skincare ini hadir dalam box khusus yang menampilkan ilustrasi New York heritage, dilengkapi dengan cermin, dan fun fact tentang kolagen.

Kandungan CollaSence di dalam Ultima II Procollagen Extrema Advanced Activator dapat membantu mengatasi tanda penuaan dini seperti kulit kering, kusam, munculnya kerutan pada smiling lines (area mata dan area bibir), serta kulit kendur.

Rawat Kulit dengan Collagen agar Lebih Kencang dan Bercahaya
©Ultima II

Selain CollaSence, Procollagen Extrema Advanced Activator juga mengandung formula terbaik lainnya untuk mendukung kesehatan kulit. Seperti Hydroxyprosilane yang bekerja untuk menstimulasi regenerasi kulit, menghambat penuaan dini dan mengembalikan kekencangan kulit. Selain itu, ada juga formula Marine Elastine yang memperkuat jaringan kolagen kulit sehingga terasa kenyal, kencang, dan elastis.

Penggunaan Procollagen Extrema Advanced Activator bisa dilakukan pada pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan sebelum kamu memulai tahapan skincare regimen. Tuangkan 4-5 tetes di telapak tangan, gunakan di seluruh area wajah dan leher dengan cara menepuk ringan. Skin booster ini membantu menyerap nutrisi skincare berikutnya, sehingga hasil yang didapatkan lebih optimal. Kamu juga bisa menggunakan Advanced Activator sebagai masker atau perawatan khusus area wajah yang kering selama 5 menit.

Box paket The Legacy nggak hanya berisi Procollagen Extrema Advanced Activator saja. Hadir juga bersama 3 varian trial size Procollagen Supreme Caviar Series, mulai dari Face Essence, Face Cream, dan Eye Serum. Produk-produk ini juga mengandung CollaSence sehingga setelah menggunakannya dalam jangka waktu tertentu, kamu bisa merasakan manfaat terbaik dari collagen skincare.

Rawat Kulit dengan Collagen agar Lebih Kencang dan Bercahaya
©Ultima II

Dengan perawatan kulit menggunakan produk yang tepat, para perempuan kini bisa makin percaya diri dan mampu #GoBeyondExtreme dalam beraktivitas sehari-hari. Yuk, saatnya lakukan perawatan bersama The Legacy dan miliki kulit halus, kenyal, dan bercahaya!