Affi Assegaf Bicara Tentang Makna Cantik Luar dan Dalam di FIMELA FEST 2019

Meita Fajriana16 Nov 2019, 14:09 WIB
Affi Assegaf di FIMELA FEST 2019

Fimela.com, Jakarta Cantik bukan hanya sekedar fisik, namun lebih dalam tentang bagaimana mengembangkan diri menjadi lebih positif. Hal ini yang ingin disampaikan oleh Fimela.com pada acara tahunan FIMELA FEST 2019.

Menggandeng Affi Assegaf, lewat talkshow bertajuk "Brave Bold Beauty", Fimela.com ingin mengomunikasikan kepada seluruh perempuan Indonesia bahwa cantik tidak hanya di luar namun juga dari dalam.

"Ini yang ingin aku komunikasikan pada semua perempuan Indonesia, bahwa selain fisik cantik itu harus dari dalam juga. Selama 15 tahun berada di industri kecantikan, melihat standar kecantikan hanya dalam satu bentuk, sehingga perlu bagi kita untuk melihat makna cantik lebih luas lagi. Tidak hanya dari luar tapi dari dalam," kata Affi Assegaf yang hadir dalam acara Fimela Fest 2019 pada hari Sabtu (16/11/2019).

Lantas seperti apa cantik dari dalam menurut Affi Assegaf? Ia mengungkapkan kecantikan fisik memang wajib untuk dijaga, namun pengembangan diri dari dalam juga sangat diperlukan. Sehingga kamu bisa terlihat lebih menarik dan menyenangkan.

Pengembangan diri ini seperti memiliki karakteristik yang terpancar dari dalam. Setiap perempuan harus mencari tahu seperti apa karakteristik dirinya. Selain itu juga perempuan yang cantik dari dalam tidak hanya ingin maju sendiri tapi mengajak orang-orang disekitarnya.

"Percaya diri dan cara membawa diri akan membuat perempuan semakin kelihatan cantik dan menarik. Hal ini juga akan berpengaruh pada kehidupan di sosial dan lingkungan sekitar," tambah Affi Asssegaf saat talk show berlangsung di panggung Fimela Fest 2019.

Merawat kulit sebagai bentuk self love

FIMELA FEST 2019
Pembukaan FIMELA FEST 2019. (Foto: Fimela/ Adinda Tri Wardhani)

Sementara untuk merawat kecantikan luar, Affi Assegaf mengungkapkan setiap perempuan membutuhkan momen me time agar tetap bahagia. Salah satunya adalah dengan melakukan rutinitas pengaplikasian skincare. Merawat kecantikan kulit juga merupakan apresiasi untuk diri sendiri sebagai bentuk self love.

Pada talkshow ini, Affi Assegaf juga memberikan rekomendasi untuk menggunakan produk anti aging dalam perawatan kulit sehari-hari. Hal ini untuk mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan. Salah satu produk anti aging yang biasa digunakan Affi Assegaf adalah Pond's Age Miracle Whip Cream.

 

Merawat diri menjadi sebuah apresiasi pada diri sendiri

Pembukaan FIMELA FEST 2019
Pembukaan FIMELA FEST 2019. (Foto: Fimela/ Adinda Tri Wardhani)

Alasannya karena Affi Assegaf biasanya akan melihat bahan yang terkandung dalam setiap produk kecantikan yang digunakannya. Pada Pond's Age Miracle Whip Cream ini, mengandung bahan-bahan yang baik untuk mencegah penuaan dan membuat kulit lebih lembap.

"Ada Hyluronic Acid dan bahan lainnya yang bagus untuk mencegah menuaan dan melembapkan kulit. Karena semakin bertambahnya usia membuat kulit semakin kering. Intinya saat melakukan perawatan kulit, kita harus enjoy dan happy. Dengan begitu cantik luar dan dalam akan terpancar dari wajah," tutup Affi Assegaf.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓