Apa Manfaat dari Konsultasi pada Dokter Kulit Secara Online? Simak Ini

Annissa Wulan28 Nov 2019, 10:30 WIB
Dokter Kulit

Fimela.com, Jakarta Mengunjungi dokter kulit memang menjadi saran yang cukup populer jika kamu memiliki masalah kulit tertentu, namun itu berarti kamu juga harus menghabiskan banyak waktu dan uang. Inilah yang kemudian membuat konsultasi dengan dokter kulit secara online menjadi lebih menyenangkan.

Idenya cukup sederhana, kamu hanya perlu mengambil foto wajah dengan masalah kulit yang dimiliki, menjawab beberapa pertanyaan, dan menerima resep perawatan kulit yang telah disesuaikan. Yang sering menjadi pertanyaan adalah apakah diagnosa yang diberikan oleh dokter kulit secara online sudah sesuai dengan masalah kulit yang dialami pasien secara spesifik?

Dilansir dari self.com, Kamis (28/11/2019), beberapa dokter kulit menyediakan waktu konsultasi tergantung platform yang kamu gunakan. Dan biasanya platform apapun yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan akan memintamu mengirimkan satu atau dua foto dari kulit wajah, serta menjawab beberapa pertanyaan seputar kesehatan kulit yang diberikan.

 

Apakah aman untuk berkonsultasi dengan dokter kulit secara online?

[Fimela] Facial
Ilustrasi Facial | unsplash.com/@antonikachanel dan unsplash.com/@just_me_again

Berdasarkan info yang kamu berikan itulah, platform akan menawarkan diagnosa dan merekomendasikan perawatan kulit yang terbaik untuk kamu lakukan. Jika kamu tidak yakin dengan diagnosa dan siapa pihak di balik diagnosa yang diberikan, ada baiknya kamu mencari tahu platform tempatmu berkonsultasi sebelum memulai.

Diagnosa dan rekomendasi perawatan kulit yang diberikan oleh dokter kulit secara online biasanya bersifat umum. Jika tampaknya masalah kulit yang kamu alami cukup parah atau membutuhkan perhatian lebih, jangan hanya mengandalkan konsultasi secara online, kamu harus memeriksakannya dengan kunjungan langsung ke dokter.

Akan sangat disayangkan jika kamu berakhir dengan kesalahan diagnosa, karena reaksinya bisa bertambah buruk. Sudah sering berkonsultasi tentang masalah kulit dengan dokter kulit secara online?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓