Dapatkan Kulit Bersih dan Sehat dengan Emu Apple

Karla Farhana01 Des 2019, 08:00 WIB
[Fimela] Kulit Sehat

Fimela.com, Jakarta Dalam beberapa bulan belakangan, ada beberapa bahan skincare yang menjadi tren. Seperti retinol, candelula, dan lain sebagainya. Namun, sepertinya belum banyak orang di Indonesia yang membahas satu bahan baku skincare yang belakangan mulai banyak dibicarakan banyak orang; emu apple. 

Emu apple mungkin terdengar asing ditelinga Sahabat Fimela. Dilansir dari Beauty Crew, emu apple atau kunzea pomifera merupakan buah sejenis cranberries yang berwarna merah dan hijau. Kadang, beberapa ditemukan memiliki warna sedikit keunguan dan biasanya ditemukan di Australia. 

Buah ini ternyata mengandung begitu banyak anti oksidan dan terkenal dengan khasiatnya untuk kulit. Selain kaya akan vitamin C, buah ini juga kini banyak digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam skincare. Lantas, apa saja kegunaannya untuk kulit? 

Kegunaan Emu Apple untuk Kulit

[Fimela] Kulit Wajah Sehat
Ilustrasi Kulit Wajah Sehat | unsplash.com/@zvandrei

Menurut pendiri Mukti Organics, Mukti, emu apples memiliki banyak manfaat untuk kulit. Seperti mendorong dan meningkatkan produksi kolagen pada tubuh yang mampu membuat kulitmu tampak awet muda dan sehat. 

Selain itu, ekstrak buah ini juga mampu menghidrasi sehingga sangat cocok untuk digunakan Sahabat Fimela yang memiliki kulit jenis kering. 

Selain itu, kandungan anti oksidannya juga sangat tinggi. Menurut sebuah investigasi, kata Mukti kepada Beauty Crew, emu apple berada di urutan kedua dalam daftar buah-buahan yang mengandung anti oksidan yang tinggi. Saat ini, sudah ada berbagai brand produk perawatan kulit yang menggunakan esktrak emu apples. Seperti Mukti, Sand & Sky, dan Edible Beauty. Sayangnya, kebanyakan produk yang mengandung ekstrak buah ini kebanyakan merupakan brand yang berasal dari Australia. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓