Apakah Suncreen Tetap Melindungi Wajah Ketika Menggunakan Makeup? Ini Jawabannya

Anisha Saktian Putri02 Des 2019, 07:00 WIB
Zodiak

ringkasan

  • Saat memilih tabir surya, pilih tabir yang memiliki paling tidak SPF 30
  • Penggunaan sunscreen di bawah riasan wajahmu bukanlah suatu masalah
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sunscreen atau tabir surya memang sangat dibutuhkan kulit untuk melindunginya dari bahayanya paparan sinar matahari.

Namun, pernahkan sahabat Fimela kebingungan apakah sunscreen tetap bekerja melindungi wajah ketika kita menggunakan makeup? Nah agar tidak kebingungan lagi, yuk kita bahas.

Penggunaan sunscreen di bawah riasan wajahmu bukanlah suatu masalah. Sunscreen tetap bekerja untuk melindungi wajahmu, namun tetap harus berhati-hati dalam memiliki sunscreen.

Ada dua cara yang bisa sahabat Fimela tambahkan untuk lapisan pelindung matahari ekstra sebelum memakai riasan. Pertama bisa oleskan moisturizer mengandung SPF atau oleskan facial sunscreen.

Jika, ingin sunscreen tetap bekerja di bawah riasan, selalu membeli sunscreen yang khusus diformulasikan untuk kulit wajah. Tabir surya ini lebih ringan dari tabir surya biasanya dan tidak akan membuat kulit terlihat seperti cakey. Dan pastikan menggunakan primer di atas sunscreen.

Pemilihan sunscreen

[Fimela] Sunscreen
Ilustrasi sunscreen | pexels.com/@moose-photos-170195

Saat memilih tabir surya, pilih tabir yang memiliki paling tidak SPF 30 dan mengandung bahan berikut Seng oksida, Titanium dioksida, dan Avobenzone.

Seng oksida dan titanium dioksida berfungsi sebagai tabir surya fisik dan memantulkan sinar UV. Mereka juga tidak mengiritasi kulitmu. Ini. Bahan kimia organik seperti avobenzone menyerap sinar UV dan memecahnya untuk melepaskan panas.

 

Lanjutkan Membaca ↓