Alasan Jerawat Muncul di Antara Alis, Pernah Mengalaminya?

Annissa Wulan12 Des 2019, 07:00 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Pernah mendapati jerawat yang tiba-tiba muncul di antara alis? Jerawat di antara alis terkadang disebut sebagai mata ketiga dan biasanya mudah untuk diatasi.

Area kulit di antara alis disebut sebagai glabellar yang sebenarnya merupakan tempat yang sangat umum bagi jerawat untuk tumbuh. Glabellar adalah bagian dari t-zone dan merupakan area wajah yang paling berminyak, karena memiliki konsentrasi kelenjar sebaceous tertinggi.

Kelenjar sebaceous dapat menyumbat folikel rambut yang pada akhirnya menyebabkan peradangan. Selain itu, alasan paling masuk akal lainnya yang menyebabkan jerawat muncul di antara alis adalah waxing atau tweezing, seperti dilansir dari purewow.com, Selasa (10/12/2019).

 

Penyebab munculnya jerawat di antara alis

Jerawat
Ilustrasi jerawat/copyright shutterstock

Ketika kamu mencabut rambut di alis, kamu mencabutnya dari akar, sehingga ketika rambut tersebut tumbuh kembali, ia harus tumbuh sedikit di bawah kulit. Jika rambut tersebut terperangkap di bawah kulit selama proses tersebut, ia akan tumbuh ke dalam dan muncul sebagai jerawat.

Biasanya hal ini terjadi pada mereka yang memiliki rambut tebal dan keriting. Jika benjolan yang muncul disertai kemerahan dan mengelupas kulit, bisa jadi itu adalah seborrhea atau ketombe yang tidak hanya terjadi pada kulit kepala, namun juga area wajah lainnya, terutama di dekat alis.

Terakhir, pertimbangkan apa yang kamu gunakan di area wajah, termasuk poni. Masih sering mendapati jerawat yang tumbuh di antara alis?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓