Persiapan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Tampil Cantik Ketika Natal dan Tahun Baru

Vinsensia Dianawanti10 Des 2019, 14:00 WIB
Produk kecantikan

Fimela.com, Jakarta Jelang momen festive di Natal dan Tahun Baru, sudahkah kamu mencari referensi makeup yang cocok untuk kulitmu? Sebelum mencari makeup yang tepat, lakukan dulu persiapan bagi kulit agar menjadi lebih sehat dan bersih. Sehingga makeup yang diaplikasikan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat dan bersih, memang tidak bisa dilakukan secara instan. Menurut makeup artist ternama Ifan Rivaldi, persiapan kulit tidak cukup dilakukan dua hingga tiga minggu sebelum perayaan momen penting.

"Tidak bisa tiga atau dua minggu sebelum. Sepanjang tahun sebenarnya harus skin prep untuk hal apapun. Oh ini mau Natal atau Lebaran atau apapun, baru skin prep. Ngga bisa," ungkap Ifan Rivaldi.

Di tengah kondisi cuaca dan tingkat polusi udara yang tinggi di Jakarta, sangat tidak mungkin untuk membiarkan kulit penuh dengan makeup bercampur kotoran dan keringat tetap berada di permukaan kulit. Terutama jelang tidur malam.

 

Persiapan yang harus dilakukan

Ilustrasi cantik
Ilustrasi cantik. Sumber foto: pexels.com/Moose Photos.

Persiapan kulit yang harus dilakukan sebenarnya merupakan bagian dari rutinitas perawatan kulit yang dilakukan setiap hari. Mulai dari mencuci muka, eksfoliasi, menggunakan toner, serum, hingga krim pelembap.

Dengan melakukan perawatan kulit ini secara rutin bukan hanya membuat wajah menjadi lebih bersih dan sehat. Melainkan makeup bisa lebih mudah menempel pada kulit.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓