Intip Manfaat Masker Kulit Jeruk untuk Kecantikan

Meita Fajriana20 Des 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 15:00 WIB
kulit jeruk

Fimela.com, Jakarta Kulit jeruk biasanya dibuang dan menjadi sampah. Namun tahukan kamu bahwa kulit jeruk tidak sepenuhnya sampah, karena masih memiliki nilai guna, khususnya untuk kecantikan. Kulit jeruk memiliki beberapa sifat luar biasa yang bermanfaat bagi kulitmu.

Kamu bisa menjadi kulit jeruk. Masker kulit jeruk telah menjadi salah satu masker wajah yang paling umum dan populer. Mulai dari nenek, ibu dan hingga kini, kulit jeruk masih memiliki manfaat untuk kecantikan yang dirasakan oleh para perempuan lintas generasi.

Untuk membuat masker kulit jeruk yang memiliki hasil maksimal, kamu bisa menggilingnya menjadi bentuk bubuk atau membeli bubuk kulit jeruk dari pasar. Ada berbagai cara untuk menggunakan kulit jeruk dalam mengatasi permasalahan kulitmu. Dari jerawat hingga komedo, dan tanda-tanda penuaan kulit, kulit jeruk adalah solusi untuk semua masalah tersebut.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (18/12/2019), berikut manfaat yang kamu rasakan ketika menggunakan kulit jeruk untuk kecantikan kulitmu. Kamu bisa dengan mudah membuat masker ini di rumah.

1. Menghindari jerawat Jeruk kaya akan vitamin C

Vitamin C kaya akan sifat antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang membantu menghilangkan jerawat dan juga untuk menyembuhkan peradangan dan hiperpigmentasi yang terjadi sebagai akibat dari jerawat [1] .

2. Eksfoliasi kulit

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit Anda dapat menyumbat pori-pori kulit Anda dan menyebabkan berbagai masalah kulit. Asam sitrat yang ada dalam jeruk mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menyegarkan kulit Anda [2].

3. Kulit kusam lenyap

Jika Anda mengatasi masalah kulit kusam, masker kulit jeruk bisa menjadi ksatria Anda dalam baju besi yang bersinar. Jeruk memiliki berbagai sifat penting yang memberi kulit Anda nutrisi yang dibutuhkan dan menjaga kulit kusam.

 

4. Mengencangkan kulit

kulit jeruk
Photo by okeykat on Unsplash

Sifat antioksidan jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan asam sitrat yang ada di dalamnya mengupas kulit. Sifat-sifat masker peel off oranye ini membantu mengencangkan dan mengencangkan kulit.

5. Menambahkan cahaya alami pada kulit

Masker yang mengelupas menarik semua kotoran, kotoran, dan kotoran dari kulit Anda sehingga membuat Anda memiliki kulit yang bercahaya.

 

6. Mengobati kulit berminyak

cantik dengan kulit jeruk
ilustrasi cantik dengan kulit jeruk/Photo by Ana Francisconi from Pexels

Asam sitrat yang ada dalam jeruk memiliki sifat astringen membantu mengendalikan produksi minyak berlebih sementara sifat pelembab jeruk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan kenyal.

7. Melawan tanda-tanda penuaan kulit

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk adalah antioksidan kuat yang mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat mempercepat penuaan kulit dan membuat tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan lebih menonjol.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓